Penulis Utama : Nahriyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X8110520
Tahun : 2014
Judul : Penerapan Metode Bercerita dengan Gambar Seri untuk Meningkatkan Kemampuan Beridtung pada Anak Kelompok A TK Marsudisiwi Jajar Laweyan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2014
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.KIP, Jur.PG-PAUD - K7108060 - 2014
Subyek : KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK, GAMBAR SERI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan  berhitung  melalui penerapan metode bercerita dengan gambar seri pada anak kelompok A TK Marsudisiwi Jajar Laweyan Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014.
Penelitian ini terdiri dari tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Responden adalah anak kelompok A yang berjumlah 13 anak terdiri dari 9 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. Pengambilan data menggunakan wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Validitas data menggunakan tringulasi sumber dan tringulasi teknik. Analisis data menggunakan analisis interaktif yang terdiri dari reduksi data, penyaiian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan jumlah anak didik dengan nilai tuntas pada pratindakan adalah 3 anak atau 23, I%, siklus I berjumlah 5 anak atau 38,5%, siklus II menjadi 10 anak atau 76,9?n siklus III menjadi 11 anak atau 84,6%.
Simpulan  penelitian  ini adalah  melalui  metode  bercerita  dengan  gambar seri dapat meningkatkan kemampuan berhitung pada anak kelompok A TK Marsudisiwi Jajar Laweyan Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Chumdari, M. Pd.
2. Warananingtyas Palupi, S. Sn, MA.
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP