Penulis Utama : Ade Yusdianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Analisis pengaruh harga, biaya distribusi dan biaya promosi terhadap omzet penjualan berita harian suara merdeka di Wonogiri
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F1202001-2005
Subyek : IKLAN-ASPEK PEMASARAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah (1) apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap omzet penjualan berita harian Suara Merdeka di Wonogiri (2) apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya distribusi terhadap omzet penjualan berita harian Suara Merdeka di Wonogiri (3) apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya promosi terhadap omzet penjualan berita harian Suara Merdeka di Wonogiri (4) apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, biaya distribusi dan biaya promosi terhadap omzet penjualan berita harian Suara Merdeka di Wonogiri. Sehubungan dengan masalah tersebut diajukan hipotesis sebagai berikut: (1) diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap omzet penjualan berita harian  Suara Merdeka di Wonogiri (2) diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya distribusi terhadap omzet penjualan berita harian Suara Merdeka di Wonogiri (3) diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya promosi terhadap omzet penjualan berita harian Suara Merdeka di Wonogiri (4) diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, biaya distribusi dan biaya promosi terhadap omzet penjualan berita harian Suara Merdeka di Wonogiri.

Sejalan dengan permasalahan dan hipotesis penelitian maka analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji f. Dari hasil pengujian secara regresi linier berganda maupun pengujian secara parsial (uji t) dengan taraf signifikan sebesar 0,05. Variabel biaya distribusi, biaya promosi terdapat pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan. Sedangkan untuk variabel harga tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhasap omzet penjualan. Dari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap omzet penjualan, biaya distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap omzet penjualan, biaya promosi berpengaruh secara signifikan terhadap omzet penjualan, dan dengan pengujian secara bersama-sama (uji f) variabel harga, biaya distribusi dan biaya promosi berpengaruh secara signifikan terhadap omzet penjualan.

Berdasarkan temuan-temuan tersebut maka diajukan saran-saran sebagai berikut: (1) dilihat dari variabel distribusi hendaknya perusahaan memperluas pangsa pasarnya dengan cara menambah agen-agen melalui kerjasama dengan pihak lain didaerah-daerah. (2) karena variabel biaya promosi memiliki pengaruh yang paling kuat terhadap omzet penjualan, maka perusahaan hendaknya  lebih menekankan terhadap biaya promosi dengan cara memilih media promosi yang tepat dan efisien yaitu dengan pemasangan slide di gedung bioskop, iklan di radio-radio, serta menjadi sponsor pada pertunjukan hiburan atau kegiatan olah raga.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Drs. Wiyono, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis