Penulis Utama : Bagus Wiyono
NIM / NIP : S231708004
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses strukturasi yang terjadi di stakeholder internal serta untuk mengetahui keterlibatan stakeholder internal Kota Madiun terhadap implementasi strategi city branding kota Madiun. Dengan metode studi kasus dan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan penelusuran dokumen serta menggunakan teori strukturasi,  penelitian ini berupaya menjelaskan semua hal yang berkaitan dengan dinamika serta peran serta stakeholder internal kota Madiun terkait implementasi city branding Kota Madiun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi proses strukturasi di Kota Madiun terkait kebijakan Madiun Karismatik sebagai city branding Kota Madiun. Proses strukturasi yang terjadi melibatkan semua stakeholder internal kota Madiun yang ditandai dengan proses produksi dan reproduksi struktur yang ada. Masing-masing kelompok stakeholder memiliki peran dalam implementasi kebijakan city branding ini. Kelompok stakeholder akademisi berperan sebagai konseptor, kelompok stakeholder pelaku bisnis dan komunitas berperan sebagai akselerator, Government berperan sebagai regulator sekaligus controller dan media berperan untuk mensosialisasikan kebijakan city branding ini ke public. Komunikasi antar kelompok stakeholder untuk menyikapi kebijakan ini juga dilakukan, namun belum sampai pada tahap kesepakatan bersama terkait apa tindak lanjut stakeholder internal terkait kebijakan city branding ini.

 

Kata Kunci: city branding, Madiun Karismatik, stakeholder, strukturasi

 

×
Penulis Utama : Bagus Wiyono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S231708004
Tahun : 2021
Judul : Strukturasi Stakeholder Internal Dalam City Branding (Studi Kualitatif dalam mempersepsikan brand Madiun Karismatik)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2021
Program Studi : S-2 Ilmu Komunikasi (Manajemen Komunikasi)
Kolasi :
Sumber : UNS - Pascasarjana, Prog. Studi Magister Ilmu Komunikasi - S231708004 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Andre N. Rahmanto, S.Sos., M.Si.
2. Dra. Prahastiwi Utari, Ph.D.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.