Penulis Utama : Ilma Nuryl Fahma
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3316025
Tahun : 2021
Judul : Hubungan Pemanfaatan Media Audio-Visual dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Kimia Kelas XI IPA MAN 2 Kota Kediri Tahun Ajaran 2020/2021 pada Masa Pendemi Covid-19
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-K3316025
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui hubungan antara pemanfaatan media audio-visual dengan prestasi belajar kimia kelas XI MAN 2 Kota Kediri, (2) mengetahui hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar kimia kelas XI MAN 2 Kota Kediri, (3) mengetahui hubungan antara pemanfaatan media audio-visual dan gaya belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar kimia kelas XI MAN 2 Kota Kediri.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional yang dilakukan di MAN 2 Kota Kediri pada saat terjadi pandemi Covid-19. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA MAN 2 Kota Kediri Tahun Ajaran 2020/2021 yang berjumlah 6 kelas. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Cluster Random sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 60 siswa dari kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3. Metode pengumpulan datanya menggunakan angket untuk variabel pemanfaatan media audio visual dan gaya belajar, serta intrumen soal untuk variabel prestasi belajar kimia. Analisis datanya bersifat kuantitatif atau statistik untuk menguji hipotesis yang teah ditetapkan sebelumnya dengan menggunakan analisis korelasi product moment, korelasi berganda, uji regresi berganda, uji signifikansi koefisien regresi, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini adalah : 1) hubungan antara pemanfaatan media audio visual dan prestasi belajar kimia Kelas XI IPA MAN 2 Kota Kediri Tahun Ajaran 2020/2021 adalah positif dan signifikan dengan sumbangan efektif = 26,28%; 2) hubungan antara gaya belajar dan prestasi belajar kimia Kelas XI IPA MAN 2 Kota Kediri Tahun Ajaran 2020/2021 adalah positif dan signifikan dengan sumbangan efektif = 21,02%; 3) hubungan antara pemanfaatan media audio visual dan gaya belajar terhadap prestasi belajar kimia Kelas XI IPA MAN 2 Kota Kediri Tahun Ajaran 2020/2021 adalah positif dan signifikan dengan sumbangan efektif total = 47,30%, sehingga sisanya 52,70% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penlitian ini.


Kata kunci: pemanfaatan media audio visual, gaya belajar, dan prestasi belajar kimia.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Bakti Mulyani, M.Si.
2. Dr. Sri Retno Dwi Ariani, S.Si., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP