Penulis Utama : Mokh Adib Sultan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : T431008018
Tahun : 2021
Judul : Peran Motivasi Untuk Mengelaborasi Informasi Dalam Proses Pembentukan Niat Wisatawan Berkunjung (Studi Desain Eksperimental pada Braga Festival)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana-T431008018
Subyek : -
Jenis Dokumen : Disertasi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kausalitas antara kredibilitas website dan citra tujuan wisata pada sikap wisatawan dan niat wisatawan berkunjung, yang dimoderasi oleh variabel motivasi untuk mengelaborasi informasi.
Untuk menguji hipotesis, penelitian ini menggunakan eksperimen laboratorium dengan desain faktorial 2X2X2, dengan variabel independen yang dimanipulasi (yaitu kredibilitas website: tinggi dan rendah; citra tujuan wisata: tinggi dan rendah; motivasi untuk mengelaborasi informasi: tinggi dan rendah). Partisipan terdiri dari 160 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia. Pengujian hubungan kausalitas antar variabel menggunakan analisisis regresi berjenjang.
Berdasarkan hasil pengujian terungkap bahwa fenomena niat wisatawan berkunjung dipengaruhi oleh kredibilitas website, citra tujuan wisata, dan sikap wisatawan yang dimoderasi oleh variabel motivasi untuk mengelaborasi informasi.
Peran variabel motivasi untuk mengelaborasi informasi mampu memperkuat pengaruh     

Kata kunci : kredibilitas website, citra tujuan wisata, sikap, motivasi untuk mengelaborasi informasi serta niat wisatawan berkunjung, eksperimen, pariwisata

 

File Dokumen Tugas Akhir : Tidak ada file.
File Dokumen Karya Dosen : BAB V.pdf
BAB IV.pdf
BAB III.pdf
BAB II.pdf
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof.Dr.Tulus Haryono, M.Ek
2. Dr. Budhi Haryanto, M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana