Penulis Utama : Ratna Widyaningrum
NIM / NIP : E3117096
×

Ratna Widyaningrum. 2021. E3117096. PELAKSANAAN INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN BERUPA “DUKCAPIL DALAM GENGGAMAN” PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA SURAKARTA (Studi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta). Tugas Akhir. Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Penelitian ini membahas dan mengkaji terobosan baru dari pemerintah Kota Surakarta menyikapi adanya pandemi Covid-19 melalui pelayanan administrasi kependudukan berupa “Dukcapil Dalam Genggaman”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan inovasi pelayanan administrasi kependudukan berupa “Dukcapil Dalam Genggaman” di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta. Serta untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan pelayanan kependudukan secara online. Penelitian ini merupakan penelitian yuridis empiris yang bersifat deskriptif. Pendekatan yang digunakan oleh penulis yaitu pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dan masyarakat kota Surakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta belum optimal karena minimnya penyebaran informasi yang dilakukan yang mengakibatkan ketidaktahuan masyarakat tentang informasi pelayanan administrasi kependudukan. Dibuktikan sebagai mayoritas masyarakat Kota Surakarta tidak mengetahui alur pelayanan untuk mendapatkan dokumen kependudukan. Hasil Berdasarkan penelitian, perlu adanya peningkatan sosisalisasi dari pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kota Surakarta kepada masyarakat di Kota Surakarta. Dibuktikan sebagai mayoritas masyarakat Kota Surakarta tidak mengetahui alur pelayanan untuk mendapatkan dokumen kependudukan. Hasil Berdasarkan penelitian, perlu adanya peningkatan sosisalisasi dari pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kota Surakarta kepada masyarakat di Kota Surakarta. Dibuktikan sebagai mayoritas masyarakat Kota Surakarta tidak mengetahui alur pelayanan untuk mendapatkan dokumen kependudukan. Hasil Berdasarkan penelitian, perlu adanya peningkatan sosisalisasi dari pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kota Surakarta kepada masyarakat di Kota Surakarta.

×
Penulis Utama : Ratna Widyaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3117096
Tahun : 2022
Judul : Pelaksanaan Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Berupa “DUKCAPIL dalam Genggaman” Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : .
Kata Kunci : Administrasi Kependudukan, Dukcapil Dalam Genggaman
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Waluyo, S.H., M.Si.
Penguji : 1. Muhammad Bagus Adi Wicaksono, S.H., M.H.
2. Rizda Ardyati, S.H., M.H
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.