Penulis Utama : Rohmatul `ula Solihatin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : G0117073
Tahun : 2021
Judul : Hubungan Adversity Quotient dengan Komitmen Organisasi pada Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2021
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat dapat menyebabkan persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Bagi mahasiswa, meningkatkan keaktifan dalam berorganisasi menjadi salah satu dari sekian banyak cara yang dapat dilakukan sebagai poin tambah dalam proses seleksi kerja. Menjadi anggota dalam suatu organisasi akan menuntut individu untuk terus berpartisipasi dalam setiap kegiatan organisasi, maka dari itu penting bagi anggota organisasi untuk memiliki komitmen terhadap organisasi. Komitmen anggota dalam organisasi akan diuji saat individu dihadapkan dalam situasi bermasalah, maka anggota organisasi juga diharapkan memiliki kemampuan mengatasi masalah (adversity quotient) yang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara adversity quotient dengan komitmen organisasi pada anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS). Penelitian ini menggunakan studi populasi dengan sampel berjumlah 91 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala adversity quotient (reliabilitas 0,886) dan skala komitmen organisasi (reliabilitas 0,865).
Hasil analisis dengan teknik product moment Pearson menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara komitmen organisasi dengan adversity quotient dengan nilai korelasi sebesar 0,599 dan signifikansi 0,000. Adversity quotient memberikan kontribusi sebesar 35,9% terhadap komitmen organisasi.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lampiran.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Bagus Wicaksono. M.Si., Psikolog
2. Rafika Nur Kusumawati, S.Psi., M.A
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran