Penulis Utama : Dian Wismayanti Wahyu Utami
Penulis Tambahan : 1. -
2.
NIM / NIP : K5617034
Tahun : 2021
Judul : Hubungan Konsentrasi dan Mata-Kaki dengan Kemampuan Sepak Sila Atlet Sepak Takraw Kabupaten Klaten Tahun 2021
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2021
Kolasi :
Sumber : .
Subyek :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Dian Wismayanti Wahyu Utami. K5617034. HUBUNGAN KONSENTRASI DAN KOORDINASI MATA-KAKI DENGAN KEMAMPUAN SEPAK SILA ATLET SEPAK TAKRAW KABUPATEN KLATEN TAHUN 2021. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret, Oktober 2021.

Tujuan penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui hubungan konsentrasi dengan kemampuan sepak sila atlet sepak takraw Kabupaten Klaten tahun 2021. (2) untuk mengetahui hubungan koordinasi mata-kaki dengan kemampuan sepak sila atlet sepak takraw Kabupaten Klaten tahun 2021.

Penelitian ini adalah penelitian korelasional yang menghubungkan konsentrasi dan koordinasi mata-kaki dengan kemampuan sepak sila. Penelitian ini dilaksanakan di Persatuan Sepak Takraw seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Klaten yang berlokasi di GOR Saroga KONI Klaten. Sampel dalam penelitian ini adalah Atlet PSTI Kabupaten Klaten yang berjumlah 15 atlet, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan pengukuran, tes konsentrasi menggunakan Grid Concentration Exercise, tes koordinasi mata-kaki menggunakan Soccer Wall Volley Test, dan tes sepak sila selama 1 menit. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi berganda.

Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan (p > 0,05) antara konsentrasi (X?) dengan kemampuan sepak sila (Y), dan terdapat hubungan yang signifikan (p < 0>

Hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara konsentrasi dengan kemampuan sepak sila atlet sepak takraw Kabupaten Klaten Tahun 2021, dan terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-kaki dengan  kemampuan sepak sila atlet sepak takraw Kabupaten Klaten Tahun 2021, dengan tingkat hubungan termasuk dalam kategori sedang.

 

Kata kunci: konsentrasi, koordinasi mata-kaki, kemampuan sepak sila.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agustiyanta M.Pd.
2. Febriani Fajar Ekawati S.Pd., M.Or., Ph.D.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan