Penulis Utama : Muhammad Nova Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1319039
Tahun : 2022
Judul : Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Kelengkapan Pengungkapan Sukarela Dalam Laporan Tahunan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2022
Kolasi :
Sumber : .
Subyek :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan sukarela dalam laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdiri dari profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas dan leverage. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi makanan dan minuman yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2019.

Sampel dalam penelitian ini berjumlah 19 perusahaan dari 30 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2019. Pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini analisis regresi berganda digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh variabel independen terhadap veriabel dependen dengan menggunakan SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel profitabilitas yang tidak berpengaruh terhadap luas pengungkapan sukarela. Untuk variabel ukuran perusahaan, leverage, likuiditas memiliki pengaruh terhadap luas pengungkapan sukarela. Secara simultan menunjukkan variabel profitabilitas, ukuran perusahaan, likuiditas, dan leverage berpengaruh secara signifikan terhadap luas pengungkapan sukarela. 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN COVER.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
BAB 5.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LAMPIRAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Bandi, M. Si., Ak, CA, CTA, CPA
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis