Penulis Utama : Andhita Dyah Pratitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : G0114014
Tahun : 2022
Judul : Hubungan Self Efficacy dan Dukungan Sosial Keluarga dengan Self Regulated Learning Selama Masa Pandemi Covid-19 pada Siswa SMA Trisoko Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Diadakannya pemberlakuan sekolah dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring selama masa pandemi covid-19 menuntut siswa untuk memiliki self regulated learning yang baik. Self regulated learning berlangsung bila siswa mampu berpartisipasi aktif mengontrol proses kognitif, motivasi, dan perilaku, serta bertanggung jawab terhadap tugas untuk mencapai tujuan pembelajaran. Self regulated learning dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah self-efficacy dan dukungan sosial keluarga.

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui hubungan self-efficacy dan dukungan sosial keluarga dengan self regulated learning, (2) mengetahui hubungan self-efficacy dengan self regulated learning, (3) mengetahui hubungan dukungan sosial keluarga dengan self regulated learning selama masa pandemi covid-19 pada siswa SMA Trisoko Jakarta.

Penelitian ini menggunakan teknik stratified cluster random sampling dengan sampel sebanyak 75 siswa. Instrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala self regulated learning, skala self efficacy, dan skala dukungan sosial keluarga. Hasil uji hipotesis menunjukan terdapat hubungan self-efficacy dan dukungan sosial keluarga dengan self regulated learning selama masa pandemi covid-19 pada siswa SMA Trisoko Jakarta dengan Fhitung (3,15) = 24,897 (p<0 xss=removed>self-efficacy sebesar 29,13?n dukungan sosial keluarga sebesar 11,849%. Hasil korelasi Pearson menunjukan terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara self-efficacy dengan self regulated learning (0,588). Serta terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara dukungan sosial keluarga dengan self regulated learning sebesar (0,441).

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB V.pdf
DAFPUS.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hardjono, M.Si., Psi
2. Pratista Arya Satwika, S.Psi., M.Psi., Psi
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran