Penulis Utama : Zulvikar Rian Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0216116
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Berita Hoaks di Media Online Berkaitan Dengan Pemilu Presiden 2019 Serta Intensitas Penggunaan dan Interaksi Komunikasi Dalam Media Daring Terhadap Preferensi Memilih di Kalangan Mahasiswa ( Studi Pengaruh Kemunculan Berita hoaks di Media Online Serta Intensitas Penggunaan dan Interaksi Komunikasi di Kolom Komentar Media Dalam Jaringan Terhadap Preferensi Memilih Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Dalam Pemilu Serentak Presiden dan Wakil Presiden 2019 )
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-D0216116
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini diangkat dari adanya permasalahan di kalangan mahasiswa yang bingung  preferensi mereka dalam menentukan partisipasi di pemilihan umum presiden 2019 di kalangan mahasiswa ini memang angka intensitas penggunaan media sangatlah tinggi, dan itu dimanfaatkan untuk tim sukses untuk berkampanye. banyaknya media online yang digunakan untuk kampanye kandidat calon presiden di pemilu membuat mahasiswa sulit membedakan mana informasi fakta dan hoaks, bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengalami kelebihan informasi atau overload information.  Hal ini menimbulkan rasa kekhawatiran akan adanya media dengan tujuan tertentu yang dengan mudahnya mempengaruhi bahkan memprovokasi kalangan mahasiswa untuk kepentingan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji seberapa berpengaruh penggunaan media online terhadap preferensi pemilih pemula yang disini adalah mahasiswa dalam partisipasinya di pemilihan presiden 2019.     
Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui pengisian kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media online sering kali dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mendapatkan informasi-informasi terkait Pemilu. Dan menunjukan bahwa media online sangat berpengaruh terhadap preferensi memilih mahasiswa

Kata Kunci : Berita Hoax,  Media Online, Pemilihan Umum, Pemilu Indonesia 2019

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul .pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Drs. Pawito Ph.D.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP