Penulis Utama : Aldyan Krisha Pamnungkas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0117013
Tahun : 2021
Judul : Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Ikan Guppy di Mojosongo Surakarta (Studi Kasus Komunitas Ikan Guppy Solo Raya)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-F0117013
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perikanan merupakan salah satu keunggulan yang kompetitif bangsa Indonesia. Keunikan tersebut datang dari proses pengembangan sektor perikanan yang memerlukan perhatian khusus seperti letak geografis dan jenis flora dan fauna yang sangat beragam. Salah satu keanekaragaman hayati yang patut dibangggakan Indonesia adalah keragaman spesies ikan hias, baik ikan air laut maupun payau atau tawar. Ikan Guppy (Poecilia reticulata peters) merupakan jenis ikan hias yang hidup di air tawar dan banyak diminati karena memiliki berbagai jenis varian baik jenis maupun warna. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli ikan guppy.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan kriteria responden yang mengetaahui ikan guppy dan pernah membeli ikan guppy. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 122 responden yang terdiri dari 111 responden yang pernah membeli ikan guppy dan
11 responden yang tidak pernah membeli ikan guppy. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik dengan menggunakan empat variabel yang terdiri dari pendapatan, kualitas barang, harga, dan cuaca. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel kualitas barang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan responden untuk membeli ikan guppy.

Kata kunci: Regresi logistik, keputusan membeli ikan guppy, pendapatan, kualitas barang, harga, cuaca.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Bhimo Rizky Samudro,S.E., M.Si., Ph.D
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis