Penulis Utama : Fadhil Ramadhan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0214036
Tahun : 2021
Judul : Bingkai Pemberitaan Isu Politik Dalam Asian Games 2018 pada Media Daring Nasional (Analisis Framing Isu Kampanye Pilpres dalam Asian Games 2018 pada Media Daring Detik.com dan Viva.co.id periode 20 Agustus - 23 September 2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-D0214036
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perkembangan teknologi melahirkan bentuk baru jurnalisme: jurnalisme online. Akses internet yang terjangkau di kalangan masyarakat semakin memudahkan dalam mengakses berita kapanpun dan dimanapun tanpa menghadapi berbagai kendala. Media online menawarkan berbagai macam informasi kepada masyarakat, salah satunya adalah informasi tentang politik. Ketergantungan publik terhadap informasi semacam ini biasanya akan semakin meningkat ketika situasi memanas, salah satunya ketika isu politik terus berlanjut selama Asian Games 2018.
Penelitian ini dilakukan karena adanya konflik horizontal yang mungkin saja terjadi karena pemberitaan mengenai permasalahan tersebut, terutama menjelang Pemilu 2019. Untuk mengetahui bagaimana Detik.com dan Viva.co.id membingkai berita terkait isu politik selama Asian Games 2018. Penelitian ini menggunakan metode Entman sebagai teknik analisis framing. Empat elemen framing digunakan untuk menganalisis berita Detik.com dan Viva.co.id, yaitu pendefinisian masalah, diagnosa penyebab, moral judgement, dan rekomendasi pengobatan.

Kata Kunci:     Analisis Framing, Berita Media Online, Isu Politik, Konstruksi    Sosial Media Massa

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Drs. Pawito Ph.D.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP