Penulis Utama : Arohman Fitmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215018
Tahun : 2021
Judul : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Organizational Job Embeddedness (Studi pada Karyawan Perhotelan di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-F0215018
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis berikut: (1) Menguji dan menganalisis pengaruh Affiliative Humor pada a) Supervisor Support for Fun dan b) Coworker Socializing, (2) Menguji dan menganalisis pengaruh Aggresive Humor pada a) Supervisor Support for Fun dan b) Coworker Socializing, (3) Menguji dan menganalisis pengaruh a) Supervisor Support for Fun dan b) Coworker Socializing pada Organizational Job Embeddedness. Penelitian ini mengambil responden karyawan hotel di Kota Surakarta dengan jumlah sampel 74 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling.
Penelitian ini dianalisis menggunakan PLS-SEM (Partial Least Squares - Structural Equation Modelling) dan diuji menggunakan software Smart-PLS 3. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu: 1) Affiliative Humor berpengaruh secara positif pada a) Supervisor Support for Fun dan b) Coworker Socializing, 2) Aggresive Humor berpengaruh secara negatif pada a) Supervisor Support for Fun dan b) Coworker Socializing, 3) a) Supervisor Support for Fun dan b) Coworker Socializing berpengaruh secara positif pada Organizational JE.
Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi jumlah objek penelitian dan sampel yang terbatas serta penyebaran kuesionernya yang dilakukan secara tidak langsung. Diharapkan dalam penelitian selanjutnya dapat dilakukan perbaikan agar dapat melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.


Kata kunci: Workplace Humor, Workplace Fun, Job Embeddedness.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Susanto Tirtoprojo, M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis