Penulis Utama : Ririn Khoiriyah
NIM / NIP : K7617070
×

Ririn Khoiriyah. PENGARUH LITERASI DIGITAL, EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DALAM EBUSINESS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNS. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Januari 2022.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh literasi digital terhadap intensi berwirausaha dalam e-business, (2) pengaruh efikasi diri terhadap intensi berwirausaha dalam e-business, (3) pengaruh lingkungan terhadap intensi berwirausaha dalam e-business, (4) serta pengaruh secara simultan literasi digital, efikasi diri, dan lingkungan terhadap intensi berwirausaha dalam e-business mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan 2017, 2018, dan 2019 yaitu sebanyak 241 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel 151 mahasiswa. Pengujian validitas instrumen menggunakan pearson’s product moment sedangkan pengujian reliabilitas menggunakan cronbach’s alpha. Data dianalisis secara deskriptif dan diuji menggunakan asumsi klasik kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda dan koefesien determinasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan literasi digital terhadap intensi berwirausaha dalam e-business mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS yang ditunjukkan dengan nilai thitumg variabel literasi digital adalah 2,113 > tTabel 1,97623 dan sumbangan yang diberikan mencapai angka 6,8%. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan efikasi diri terhadap intensi berwirausaha dalam e-business mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS yang ditunjukkan dengan nilai thitumg variabel efikasi diri adalah 10,014 > tTabel 1,97623 dan sumbangan yang diberikan mencapai angka 48,2%. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan lingkungan terhadap intensi berwirausaha dalam e-business mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS yang ditunjukkan dengan nilai thitumg variabel lingkungan adalah 2,649 > tTabel 1,97623 dan sumbangan yang diberikan mencapai angka 10,0%. (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan literasi digital, efikasi diri dan lingkungan terhadap intensi berwirausaha dalam e-business mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS yang ditunjukkan dengan nilai Fhitumg lebih besar dari FTabel, yaitu 90,895 > 2,67 dan sumbangan total yang diberikan mencapai angka 65,0%.

×
Penulis Utama : Ririn Khoiriyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7617070
Tahun : 2022
Judul : Pengaruh Literasi Digital, Efikasi Diri dan Lingkungan Terhadap Intensi Berwirausaha Dalam E-Business Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2022
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi PTN
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : literasi digital, efikasi diri, lingkungan, intensi berwirausaha e-business.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Sudarno, S. Pd., M. Pd
2. Feri Setyowibowo, S.E., MM.PhD
Penguji : 1. Jonet Ariyanto, SE., MM
2. Dini Octoria, S.Pd., M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.