Penulis Utama : Desya Yulinda Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0218023
Tahun : 2022
Judul : Pengaruh Job Insecurity pada Job Engagement dan Turnover Intent dalam Masa Pandemi Covid-19 serta Peran Moderasi dari Karakteristik Generasi (Studi pada Tenaga Kesehatan di Jawa Barat)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh dari job insecurity pada job engagement dan turnover intent serta pengaruh moderasi dari perbedaan generasi pada reaksi yang ditimbulkan saat merasakan job insecurity di masa pandemi COVID-19. Objek penelitian adalah tenaga kesehatan di Provinsi Jawa Barat. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dari penyebaran kuesioner pada 222 tenaga kesehatan. Convenience sampling digunakan dalam penelitian ini sebagai teknik dalam melakukan sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM dan analisis multi-grup.

Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa: 1) job insecurity berpengaruh secara negatif pada job engagement, 2) job engagement  berpengaruh secara negatif pada turnover intent, 3) job insecurity berpengaruh secara positif pada turnover intent, 4) perbedaan generasi terbukti secara parsial mempengaruhi hubungan job insecurity pada job engagement, namun demikian 5) penelitian ini tidak menemukan bukti bahwa perbedaan generasi mempengaruhi hubungan job insecurity dan turnover intent.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB 4.pdf
BAB 3.pdf
BAB 2.pdf
BAB 1.pdf
Halaman Cover.pdf
BAB 5.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. DR. JOKO SUYONO S.E., M.SI
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis