Penulis Utama : Viorena Alithia Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1518096
Tahun : 2021
Judul : Metode Pengelolaan Sumber Daya Manusia di Tengah Pandemi Oleh PT INKA (Persero) Kota Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D1518096
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pengelolaan Sumber Daya Manusia adalah suatu kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, paksanaan dan pengawasan terhadap pengadaan, pengembangan, pemberian balas jasa, pengintegrasian, pemeliharaan dan pemisahan tenaga kerja dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Sumber Daya Manusia atau yang disebut human resources memiliki peran penting terhadap perkembangan perusahaan. Pada saat pandemi Covid-19, PT INKA (Persero) Kota Madiun menerapkan beberapa metode agar perusahaan tetap berjalan dengan lancar. Metode yang diterapkan oleh PT INKA (Persero) mulai dari fasilitas kesehatan hingga penekanan dana agar keuangan perusahaan tetap stabil dalam masa pandemi. Dengan adanya metode-metode tersebut, PT INKA (Persero) berhasil meraih penghargaan sebagai Perusahaan Aman dan Sehat Kategori Perusahaan Besar.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pengelolaan sumber daya manusia ditengah pandemi oleh PT INKA (Persero)  Kota Madiun. Jenis pengamatan yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan 3 cara yaitu: wawancara, observasi berperan aktif, serta mengkaji dokumen dan arsip.
Hasil pengamatan dari Metode Pengelolaan Sumber Daya Manusia di PT INKA (Persero)  Kota Madiun yaitu mengetahui bagaimana proses penerapam metode pengelolaan sumber daya manusia selama pandemi Covid-19 oleh PT INKA (Persero)  Kota Madiun. Seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, menjaga jarak antar karyawan, pengisian quisioner Self-Assessment Covid-19 melalui via telegram, hingga Emergency Medical Train yang disediakan oleh PT INKA (Persero) sebagai tempat isolasi bagi karyawan yang terkonfirmasi Covid-19.

Kata Kunci : Pengelolaan, Sumber Daya Manusia, PT INKA (Persero)

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Herwan Parwiyanto, S.Sos, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi