Penulis Utama : Weka Pangesti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0117115
Tahun : 2021
Judul : Analisis Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal, dan Pembangunan Infrastruktur terhadap Pertumbuhan Ekonomi Regional di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-F0117115
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pertumbuhan ekonomi merupakan suatu proses perubahan kondisi suatu negara maupun daerah untuk mencapai keadaan yang lebih baik dalam sisi ekonomi. Pertumbuhan ekonomi yang baik dapat mencapai suatu keberhasilan pembangunan nasional dalam mencapai kesejahteraan masyarakat terutama di berbagai daerah. Dari sisi pembiayaan Pendapatan Asli Daerah yang bersumber dari daerah mempunyai peran penting dalam pertumbuhan ekonomi, dan juga anggaran belanja modal dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Pembangunan infrastruktur yang baik pun dapat merangsang pendapatan karena aktivitas ekonomi yang semakin meningkat dan terjadilah peningkatan pertumbuhan ekonomi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Belanja Modal, dan Pembangunan Infrastruktur terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Barat pada periode tahun 2015-2019.Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel yaitu gabungan data time series dan cross section, dengan metode terbaik yang digunakan dalam penelitian ini adalah fixed effect model. Hasil penelitian menunjukkan variabel Pendapatan Asli Daerah, infrastruktur jumlah sekolah, dan infrastruktur jumlah puskesmas signifikan positif, variabel infrastruktur panjang jalan bernilai negatif signifikan, sedangkan variabel belanja modal negatif dan tidak signifikan.

Kata kunci: Pertumbuhan ekonomi, PAD, Belanja Modal, Infrastruktur

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vita Kartika Sari, S.E., M.Sc.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis