Penulis Utama : Rizka Dinar Permata Sari
NIM / NIP : D1518081
×

Belanja Daerah terdiri dari 2 jenis diantaranya Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung. Salah satu jenis dari Belanja Tidak Langsung adalah Belanja Hibah. Dana hibah berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Tujuan pemberian hibah daerah adalah untuk menunjang penyelenggaraan urusan pemerintah daerah dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas, dan manfaat bagi masyarakat. Pemberian dana hibah kepada tiap lembaga penerima hibah disesuaikan dengan anggaran yang diusulkan, dipertimbangkan dengan program pemerintah daerah, disesuaikan dengan prioritas dan kemampuan keuangan daerah.
Dalam laporan ini, penulis mengamati bagaimana prosedur pencairan dana Hibah Program Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) yang merupakan salah satu jenis hibah di BPPKAD Kabupaten Magetan. Tujuan dari hibah program BPPDGS untuk memberikan bantuan biaya operasional penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan kebutuhan mendasar dan pokok bagi Siswa Diniyah dan/atau Pondok Pesantren, Guru Diniyah, Guru Swasta, dan Guru SMP Satu Atap guna tercapainya kesejahteraan dan peningkatan kualitas pembelajaran. Jenis pengamatan yang digunakan penulis adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi berperan aktif, dan dokumen yang berkaitan dengan pengamatan.
Berdasarkan hasil pengamatan yang telah dilakukan oleh penulis, prosedur pencairan dana hibah Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta di BPPKAD Kabupaten Magetan telah terlaksana dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu penulis juga mengamati dokumen persyaratan apa saja yang dibutuhkan dalam pelaksanaan prosedur pencairan dana hibah BPPDGS, ketentuan pedoman pemanfaatan dana hibah bagi lembaga penerima hibah, dan syarat-syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh lembaga penerima hibah.

Kata Kunci : Prosedur, Dana Hibah, BPPDGS.

 

×
Penulis Utama : Rizka Dinar Permata Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1518081
Tahun : 2021
Judul : Prosedur Pencairan Dana Hibah Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta di Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Magetan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D1518081
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tiyas Nur Haryani, S.Sos., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.