Penulis Utama : Alinda Hardiantoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B0517006
Tahun : 2021
Judul : Demokratisasi Budaya Dalam Proses Pelaksanaan Kebijakan Pemerintah Saudi Arabia Mengenai Legalisasi Mengemudi Bagi Perempuan (2017-2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya-B0517006
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini membahas: (1) Proses demokratisasi budaya dalam pelaksanaan kebijakan Pemerintah Saudi Arabia mengenai legalisasi mengemudi bagi perempuan; dan (2) Tanggapan kelompok masyarakat Saudi Arabia mengenai proses pelaksanaan kebijakan legalisasi mengemudi untuk perempuan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif analitik, yaitu menyajikan data secara deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur mengenai proses pelaksanaan kebijakan legalisasi mengemudi bagi perempuan di Saudi Arabia. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan teori perubahan budaya dan demokratisasi untuk mengetahui arah perubahan budaya yang terjadi di Arab Saudi.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa, (1) pelaksanaan legalisasi mengemudi bagi perempuan di Saudi Arabia merupakan proses demokratisasi budaya yang mengarah ke demokrasi otoriter dengan memberikan sedikit ruang partisipasi kepada perempuan. Kemudian, (2) proses pelaksanaan kebijakan Pemerintah Saudi Arabia dalam hal legalisasi mengemudi bagi perempuan mendapat beragam respon dari masyarakat Arab Saudi. Respon tersebut terbagi menjadi tiga; menerima pelaksanaan kebijakan legalisasi mengemudi bagi peremuan, menolak pelaksanaan kebijakan tersebut, dan tidak menolak namun tidak juga menerima pelaksanaan kebijakan legalisasi mengemudi bagi perempuan di Arab Saudi.

Kata kunci: Demokratisasi budaya, kebijakan pemerintah, legalisasi mengemudi, Arab Saudi

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Farkhan Mujahidin, S.Ag., M.Ag.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya