Penulis Utama : Yulia Maharani Kartika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3218058
Tahun : 2021
Judul : Pengelolaan Madiun Umbul Square Sebagai Destinasi Edukasi dan Rekreasi di Kabupaten Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-B3218058
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perkembangan Pariwisata semakin maju dengan adanya berbagai inovasi yang dilakukan, Namun 2 tahun terakhir bidang pariwisata benar-benar terdampak karena adanya wabah Corona Viruses Disease (2019), yang membatasi perjalanan wisatawan. Jumlah kunjungan di Provinsi Jawa Timur semakin  lama semakin menurun.
Salah satu destinasi yang ada di Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur Madiun  Umbul  Square   juga   mendapatkan  banyak   dampak.   Penelitian   ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan Madiun Umbul Square sebagai destinasi Edukasi dan Rekreasi di Kabupaten Madiun ketika wabah pandemi sedang berlangsung, bagaimana saja upaya yang dilakukan pengelola untuk mengatasi masalah ini.
Penelitian  ini menggunakan  metode deskriptif kualitatif.  Pengambilan data dilakukan  dengan  observasi  selama  kuliah  magang  mahasiswa.  Wawancara dengan Direktur Madiun Umbul Square, Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan, Kepala Divisi Umum dan Pemasaran, Kepala Sub Divisi Administrasi  dan   Personalia.   Studi  pustaka   dilakukan   untuk   mendapatkan referensi melalui pencarian melalui buku, internet.
Penelitian ini menghasilkan bagaimana pengelolaan yang dilakukan di Perusahaan Umum Daerah Madiun Umbul Square sebagai Destinasi Edukasi dan Rekreasi di  Kabupaten  Madiun,  produk  wisata apa  saja  yang  ada  di Madiun Umbul Square, apa saja kendala yang dialami dalam pengelolaan Madiun Umbul Square juga solusi yang dilakukan.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengelolaan yang dilakukan oleh pihak Madiun Umbul Square selama tahun 2020 sampai 2021 dengan selalu mengkoordinasikan  semua  hal antar  divisi,  membuat  rencana  program  jangka pendek untuk direalisasikan dengan segera dengan contoh memberi promo tiket masuk untuk menarik kunjungan, melalui rapat setiap minggu membicarakannya antar divisi yang bersangkutan. Setiap 3 bulan sekali Pemerintah Kabupaten memberikan evaluasi melalui Bupati untuk meninjau kinerja perusahaan.

Kata kunci : Pengelolaan, Destinasi Wisata Buatan, Edukasi.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nanang Wijayanto, S.S.T., M.M. Par.
2. Umi Yuliati , S.S.,M.Hum.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi