Penulis Utama : Santaya Elpaskah Lunny
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3117109
Tahun : 2021
Judul : Efektivitas Anjungan Dukcapil Mandiri Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Publik di Bidang Administrasi Kependudukan di DISDUKCAPIL Kabupaten Magetan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-E3117109
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini memiliki tujuan, pertama untuk mengetahui efektivitas Anjungan Dukcapil Mandiri sebagai upaya peningkatan pelayanan publik di bidang kependudukan di Disdukcapil Kabupaten Magetan. Kedua, untuk mengetahui hambatan yang dialami dalam pelaksanaan Anjungan Dukcapil Mandiri di Kabupaten Magetan.
Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini berada di Disdukcapil Kabupaten Magetan dan MPP Pasar Baru Magetan. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang didukung sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dengan model interaktif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan Anjungan Dukcapil Mandiri di Kabupaten Magetan belum cukup efektif khususnya pada indikator Produksi, Adaptasi, dan Perkembangan. Sedangkan pada indikator Efisiensi dan Kepuasan dapat dikatakan sudah efektif. Dalam penerapannya terdapat beberapa hambatan yaitu mengenai hardware, jaringan internet tidak stabil, sosialisasi yang kurang masif, dan biaya. Pemahaman masyarakat terhadap IT yang rendah juga menjadi salah satu hambatan dalam penerapan Anjungan Dukcapil Mandiri di Kabupaten Magetan.

Kata Kunci : Anjungan Dukcapil Mandiri, Efektivitas, Pelayanan Administrasi Kependudukan

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Harjono S.H.,M.H.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi