Penulis Utama : Tamara Saffanah Shelyne Suharna
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3117118
Tahun : 2021
Judul : Kartu Identitas Anak Sebagai Upaya Pemenuhan Hak Identitas Anak dan Sebagai Sarana Peningkatan Pelayanan Publik (Studi di Kabupaten Klaten)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-E3117118
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji tentang Kartu Identitas Anak sebagai upaya pemenuhan hak identitas anak dan sebagai sarana peningkatan pelayanan publik.  

Penelitian ini disusun menggunakan metode kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk menganalisis,menggambarkan dan menjelaskan suatu fenomena secara apa adanya dari perspektif orang yang ahli dibidangnya. Dalam pengambilan data, penulis melakukan wawancara terstruktur serta studi dokumen dengan sumber data primer dan sekunder. Penulis berhasil menyimpulkan bahwa penyelenggaraan KIA sebagai upaya pemenuhan hak identitas anak dan sebagai sarana peningkatan pelayanan publik sudah berjalan dengan baik berdasarkan dari hasil dan peraturan yang ada. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klaten sebagai instansi pelaksana juga sudah baik dalam berusaha memberikan solusi untuk hambatan-hambatan yang ada selama penyelenggaraan KIA berlangsung. Namun, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klaten harus terus mengupayakan berbagai inovasi agar maksud dan tujuan dari KIA tersebut dapat tersampaikan secara maksimal

Kata Kunci : Kartu Identitas Anak. Hak Identitas Anak, Pelayanan Publik.

 

File Dokumen Tugas Akhir : Tidak ada file dalam dokumen ini.
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Erna Dyah Kusumawati, S.H, M.Hum, LL.M.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi