Penulis Utama : Nindy Cahya Hartami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3117090
Tahun : 2021
Judul : Efektivitas Program Layanan Terintegrasi Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-E3117090
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini mendeskripsikan dan mengkaji permasalahan, pertama pelaksanaan program layanan terintegrasi. Kedua efektivitas program layanan terintegrasi di Disdukcapil Kabupaten Wonogiri. Ketiga faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan program layanan terintegrasi. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris dengan metode pendekatan kualitatif yang berlangsung secara interaktif. Analisis data yang digunakan adalah analisis data menurut Miles, Huberman, Saldana dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan program layanan terintegrasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri sudah sesuai dengan standar pelayanan dan Permendagri Nomor 19 Tahun 2018. Efektivitas program layanan terintegrasi dalam meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan sudah efektif, karena sudah sesuai dengan pedoman pengukuran efektivitas program dari Budiani. Faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan program diukur menggunakan teori efektivitas hukum Soerjono Soekanto. Faktor pendukungnya adalah faktor hukum, faktor penegak hukum, faktor kebudayaan, dan faktor sarana dan prasarana. Faktor penghambatnya adalah faktor masyarakat dan sedikit faktor sarana dan prasarana yaitu jaringan internet. Kesimpulan penelitian ini adalah perlunya Disdukcapil Kabupaten Wonogiri melakukan sosialisasi pentingnya kelengkapan berkas, kebenaran data, serta melakukan penguatan dan perbaikan fasilitas jaringan internet.

Kata Kunci : Efektivitas, Program Layanan Terintegrasi, dan Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mulyanto, S.H., M.Hum
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi