Penulis Utama : Devinda Eka Sagita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3118025
Tahun : 2021
Judul : Pembangunan Sistem Informasi Inventaris Barang Berbasis Web (Studi Kasus : Yayasan Al Firdaus Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. MIPA-M3118025
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pada Yayasan Al Firdaus terdapat banyak barang yang digunakan untuk menunjang proses pembelajaran dan aktivitas yang ada. Namun, belum adanya sistem informasi inventaris membuat Yayasan Al Firdaus kesulitan dalam pengelolaannya. Yayasan Al Firdaus juga ingin melakukan pengelolaan inventaris barang dibedakan di tiap unitnya. Sebagai solusinya yaitu dengan membuat sistem informasi inventaris barang berbasis web pada Yayasan Al Firdaus sehingga dapat membantu mempermudah dalam pengelolaan barang di tiap unit.
Sistem Informasi Inventaris Barang Berbasis Web dibuat dengan perancangan analisis permodelan Use Case Diagram, Activity Diagram, Proses Bisnis. Menggunakan bahasa pemrograman Javascript dengan menggunakan framework CodeIgniter4 dan database MongoDB, serta perancangan basis data dengan menggunakan permodelan Entity Relationship Diagram .
Berdasarkan hasil laporan Tugas Akhir Sistem Informasi Inventaris Barang Berbasis Web, sistem telah berjalan dengan baik dan telah teruji dengan menggunakan metode pengujian Black Box. Sistem informasi ini selain dapat untuk melakukan pengelolaan barang di tiap unit juga dapat melakukan peminjaman barang antar unit.


Kata kunci : Sistem Informasi, Javascript, CodeIgniter4, MongoDB.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Berliana Kusuma Riasti, S.T.,M.Eng
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA