Penulis Utama : Anindya Nugraheni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K8116009
Tahun : 2021
Judul : Hubungan Antara Regulasi Diri Dengan Kesiapan Sekolah Anak Usia 5-6 Tahun (Studi Korelasi di TK Se- Gugus 5 Kenanga, Banaran Boyolali)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-K8116009
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kesiapan sekolah merupakan kemampuan dasar yang dimiliki anak dalam berbagai kemampuan dan keterampilan agar anak mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan mengikuti kegiatan disekolah. Kemampuan dasar lain yang diperlukan anak merupakan kemampuan untuk mengatur diri dari segi emosi, kognisi, dan perilaku, akan berdampak terhadap kesiapan sekolah anak. Regulasi diri anak yang berkembang baik, akan memudahkan anak dalam menyiapkan keterampilannya di sekolah pula.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara regulasi diri dengan kesiapan sekolah anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian adalah kuantitatif korelasional. Sampel penelitian berjumlah 100 anak dengan rentang usia 5-6 tahun. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner regulasi diri dan kesiapan sekolah yang diisi oleh guru di 6 TK di gugus 5 Kenanga Banaran Boyolali.
Analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment dengan bantuan SPSS 15 for windows dengan ketentuan yang digunakan jika nilai signifikansi di dapat <0>

Kata Kunci: Regulasi diri, kesiapan sekolah, anak usia 5-6 tahun

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Anayanti Rahmawati, S. Psi., Psi, M.A
2. Adriani Rahma Pudyaningtyas, S.Psi., M.A
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP