Penulis Utama : Mahendra Yusirama
NIM / NIP : E0014250
×

Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui implementasi pembanguna instalasi pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan; dan (2) mengetahui pembangunan instalasi pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan di kota surakarta sudah mewujudkan hak atas lingkungan hidup yang sehat. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik pengumpulan data yaitu studi dokumen atau bahan pustaka, pengamatan atau observasi, dan wawancara atau interview. Simpulan penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, pengadaan sepenuhnya dilaksanakan oleh wilayah-wilayah yang sudah disebutkan dalam peraturan presiden nomor 35 tahun 2018 tentang percepatan pembangunan instalasi pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan, untuk mengambil tindakan yang diperlukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku supaya terlaksananya percepatan pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa). Kedua, implementasi pembangunan instalasi pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan di kota surakarta sudah berjalan, namun diperlukan proses yang panjang dan lama agar segala keputusan yang dibuat tidak menyebabkan kegagalan dalam pembangunannya ataupun kerusakan lingkungan hidup akibat kesalahan perhitungan yang menyebabkan tidak tercapainya niat luhur. Ketiga, pembangunan instalasi pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan di kota Surakarta dapat dikatakan sudah mewujudkan hak atas lingkungan hidup yang sehat karena sudah memiliki dokumen pendukung dan sudah disahkan oleh pemerintah kota Surakarta.

×
Penulis Utama : Mahendra Yusirama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014250
Tahun : 2021
Judul : Kewenangan Pemerintah Daerah dalam Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan (Studi Kasus Pengadaan Badan Usaha untuk Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah di Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2021
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : -
Kata Kunci : kewenangan pemerintah daerah, pembangunan instalasi pengolah sampah, pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pro. Dr. I Gusti Ayu Ketut R. H., S.H., M.M.
2. Dr. Isharyanto S.H., M.Hum.
Penguji : 1. Dr. Sapto Hermawan S.H., M.H.
2. Pro. Dr. I Gusti Ayu Ketut R. H., S.H., M.M.
3. Dr. Isharyanto S.H., M.Hum.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.