Penulis Utama : Tiara Diah Utami
NIM / NIP : K7617088
×

Tiara Diah Utami. K7617088. PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DARING MAHASISWA FKIP UNS ANGKATAN 2019. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Februari 2022.
Tujuan penelitian dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan internet dan lingkungan keluarga terhadap keefektifan pembelajaran daring, mengetahui pemanfaatan internet terhadap keefektifan pembelajaran daring, mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap keefektifan pembelajaran daring pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelah Maret angakatan 2019 wilayah kampus kentingan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret angkatan 2019 wilayah kampus Kentingan (pusat) dengan jumlah populasi 1436 mahasiswa. Sedangkan jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 313 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel Proportionate Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Uji validitas dan realibitas instrumen menggunakan bantuan software SPPS for windows vesri 23. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini yaitu: (1) Terdapat pengaruh yang siginifikan secara simultan antara pemanfaatan internet dan lingkungan keluarga terhadap keefektifan pembelajaran daring mahasiswa FKIP UNS angkatan 2019 yang dapat diketahui dengan nilai Fhitung > Ftabel dan sig < 0> 3,024775 dan 0,000 < 0> ttabel yaitu 4,456 > 1,967721., dan (3) Terdapat pengaruh positif dan siginifikan antara lingkungan keluarga dengan keefektifan pembelajaran daring mahasiswa FKIP UNS angkatan 2019 yaitu dengan mengetahui bahwa thitung > ttabel yaitu 7,971 > 1,967721. Persamaan regresi Y =13,500 + 0,231X1 + 0,253X2

 

×
Penulis Utama : Tiara Diah Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7617088
Tahun : 2022
Judul : Pengaruh Pemanfaatan Internet dan Lingkungan Keluarga Terhadap Keefektifan Pembelajaran Daring Mahasiswa FKIP UNS Angkatan 2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2022
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi PTN
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Pemanfaatan internet; Lingkungan keluarga; Keefektifan pembelajaran daring
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. 1.Jonet Ariyanto Nugroho, SE.,MM
2. 2.Khresna Bayu Sangka, SE, MM, Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.