Penulis Utama : Lola Luciana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0218056
Tahun : 2022
Judul : Good Corporate Governance dan Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sektor Keuangan yang Listing di Bursa Efek Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari mekanisme Good Corporate Governance terhadap nilai perusahaan. Proksi yang digunakan sebagai variabel independen adalah kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, dan komisaris independen. Sedangkan nilai perusahaan diukur dengan Tobin’s Q. Dalam penelitian ini juga menggunakan variabel kontrol yaitu ukuran perusahaan, leverage, return on asset, dan dividend per share.
Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 39 perusahaan yang merupakan perusahaan keuangan sub sektor perbankan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2020. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, leverage, return on assets dan dividen per share memiliki pengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan. Sementara ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan negatif; kepemilikan manajerial, komite audit dan komisaris independen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
LAMPIRAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Atmaji M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis