Penulis Utama : Anggi Cucu Marta Dinasti
NIM / NIP : F3518006
×

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman",serif;} </style> <![endif]-->

Penelitian ini membahas tentang evaluasi kinerja pada Divisi HR & CDC PT Telkom Indonesia Witel Solo. Evaluasi kinerja adalah penilaian secara sistematis yang digunakan untuk mengetahui hasil kinerja organisasi atau perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan kinerja HR mengalami penurunan dan unit CDC yang mengalami ketertinggalan performansi dibandingkan Witel Yogyakarta, (2) mengetahui upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu dengan menjelaskan objek penelitian. Adapun teknik penggumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Observasi dilakukan secara langsung dengan mengamati aktivitas kinerja Divisi HR & CDC pada PT Telkom Indonesia Witel Solo. Wawancara dilakukan dengan manajer dan karyawan pada divisi tersebut. Sedangkan studi pustaka dilakukan dengan mempelajari berbagai sumber literatur yang memiliki hubungan dengan masalah yang diteliti.
Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa kinerja Divisi HR & CDC menemui kendala yang disebabkan oleh kurangnya staf yang memiliki keahlian khusus, database yang tidak dikelola dengan baik, prosedur kerja yang tidak dijalankan secara maksimal, komunikasi internal yang tidak maksimal, serta kurang tegasnya perusahaan terhadap disiplin kerja karyawan. Untuk menghadapi masalah tersebut dibutuhkan solusi yang tepat. Solusi tersebut yaitu penambahan staf, perbaikan sistem database karyawan, serta memperketat aturan yang telah ditetapkan perusahaan.
Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh maka perusahaan hendaknya dapat mengambil  tindakan  serta mengevaluasi  kembali  kinerja  Divisi  HR  &  CDC  dan memastikan bahwa evaluasi tersebut berjalan dengan semestinya. Hal tersebut harus dilakukan agar kinerja HR & CDC Witel Solo tidak mengalami ketertinggalan performansi jika dibandingkan witel lainnya.

Kata kunci : evaluasi kinerja, performansi, HR & CDC

 

×
Penulis Utama : Anggi Cucu Marta Dinasti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3518006
Tahun : 2021
Judul : Evaluasi Kinerja Pada Divisi HR & CDC (Human Resource & Community Development Center) PT Telkom Indonesia Regional IV (Witel Solo)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-F3518006
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah SE, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.