Penulis Utama : Intan Nurul Rahmani
NIM / NIP : K7517034
×

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) pengaruh lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar korespondensi kelas X OTKP SMK Batik 2 Surakarta tahun ajaran 2020/2021 pada pembelajaran daring; 2) pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar korespondensi kelas X OTKP SMK Batik 2 Surakarta tahun ajaran 2020/2021 pada pembelajaran daring; dan 3) pengaruh lingkungan keluarga dan disiplin belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar korespondensi kelas X OTKP SMK Batik 2 Surakarta tahun ajaran 2020/2021 pada pembelajaran daring.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan rancangan metode korelasional. Populasi penelitian adalah siswa kelas X OTKP Tahun Ajaran 2020/2021 di SMK Batik 2 Surakarta yang berjumlah 47 siswa. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan program IBM SPSS 25.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada pengaruh positif dan signifikan lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar korespondensi kelas X OTKP SMK Batik 2 Surakarta tahun ajaran 2020/2021 pada pembelajaran daring dibuktikan dengan <!--[if gte msEquation 12]>thitung (<![endif]--><!--[if !msEquation]--> <!--[endif]-->3,222) <!--[if gte msEquation 12]>> ttabel<![endif]--><!--[if !msEquation]--> <!--[endif]--> (2,015); 2) ada pengaruh positif dan signifikan disiplin belajar terhadap prestasi belajar korespondensi kelas X OTKP SMK Batik 2 Surakarta tahun ajaran 2020/2021 pada pembelajaran daring dibuktikan dengan <!--[if gte msEquation 12]>thitung (<![endif]--><!--[if !msEquation]--> <!--[endif]-->4,054) <!--[if gte msEquation 12]>> ttabel<![endif]--><!--[if !msEquation]--> <!--[endif]--> (2,015); dan 3) ada pengaruh positif dan signifikan lingkungan keluarga dan disiplin belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar korespondensi kelas X OTKP SMK Batik 2 Surakarta tahun ajaran 2020/2021 pada pembelajaran daring dibuktikan dengan <!--[if gte msEquation 12]>Fhitung (<![endif]--><!--[if !msEquation]--> <!--[endif]-->19,793) <!--[if gte msEquation 12]>> Ftabel<![endif]--><!--[if !msEquation]--> <!--[endif]--> (3,204).

×
Penulis Utama : Intan Nurul Rahmani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7517034
Tahun : 2022
Judul : Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Korespondensi Kelas X OTKP SMK Batik 2 Surakarta Tahun Ajaran 2020/2021 pada Pembelajaran Daring
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2022
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Pendidikan Administrasi Perkantoran - 2022
Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Disiplin Belajar, dan Prestasi Belajar
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Tri Murwaningsih, M.Si
2. Anton Subarno, S.Pd., M.Pd., Ph.D
Penguji : 1. Dr. Hery Sawiji, M.Pd
2. Muhammad Choerul Umam, S.PdI., M. Pd.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.