Penulis Utama : Roshanti Nilasari Dewi
NIM / NIP : D0117089
×

Roshanti Nilasari Dewi. D0117089. 2017. Evaluasi Implementasi Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat (PRODAMAS) di Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota, Kota Kediri”. Skripsi. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta.

 

ABSTRAK

 

Pembangunan nasional merupakan rangkaian upaya pembangunan yang berkesinambungan dan meliputi segala kehidupan masyarakat, bangsa, serta negara guna melakukan dan mewujudkan tujuan nasional. Pemberdayaan masyarakat menjadi salah satu tujuan dari pembangunan. Oleh karena itu pada tahun 2014 Walikota Kediri mengeluarkan berbagai program, salah satu program yang mendukung dalam pembangunan sarana serta prasarana ialah Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat (PRODAMAS). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat implementasi serta faktor – faktor yang mempengaruhi kebijakan pelaksanaan Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat (PRODAMAS). Metode yang digunakan adalah kualitatif deskripsi dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan metode snowball sampling dan validitas data dilakukan dengan cara tringulasi sumber. Analisis data dilakukan dengan 4  tahapan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PRODAMAS sudah berhasil di implementasikan di Kelurahan Kampungdalem, hal ini dibuktikan RT Kampungdalem dan Kelurahan Kampungdalem melakukan koordinasi untuk mengimplementasikan PRODAMAS secara efektif dan efesien. Setiap RT Kelurahan Kampungdalem mengajukan beberapa hal yang mencakup sarana dan prasarana, serta memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan dilingkungannya. Faktor yang mempengaruhi ada 4 yaitu komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi. Terdapat transparansi setiap RT, sumber daya dikatakan masih kurang, disposisi kebijakan awalnya berhasil, dan pembagian kewenangan dengan penjelasan masing-masing perannya sudah cukup jelas.

×
Penulis Utama : Roshanti Nilasari Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0117089
Tahun : 2022
Judul : Evaluasi Implementasi Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat (PRODAMAS) di Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota, Kota Kediri
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2022
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Implementasi, Pemberdayaan Masyarakat, PRODAMAS
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sri Yuliani, M.Si
Penguji : 1. Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si
2. Dr. Didik Gunawan Suharto, S.Sos., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.