Penulis Utama : Irma L Simatupang
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H3319020
Tahun : 2022
Judul : Analisis Usaha Tani Budidaya Sawi Caisim (Brassica Chinensis L.) secara Hidroponik Sistem NFT (Nutrient Film Technique) Menggunakan Media Kapas Filter Aquarium
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Kolasi :
Sumber : -
Subyek :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Sayuran merupakan salah satu komponen dari kebutuhan pokok yaitu makanan sehat. Kebutuhan sayuran semakin meningkat sejalan dengan kesadaran masyarakat tentang kesehatan tubuh yang harus ditunjang dengan makanan yang bergizi. Sawi caisim (Brassica chinensis L.) merupakan salah satu jenis tanaman sayuran yang termasuk dalam keluarga kubis-kubisan (Brassicaceae). Sawi caisim termasuk tanaman berumur pendek dan tidak tergantung pada musim. Kandungan gizi sayur ini antara lain protein, lemak, karbohidrat/serat, vitamin (A, B1, B2, B3, C, dan E), Ca, P, Fe, dan Mg. Tanaman sawi caisim termasuk dalam komoditi sayuran yang banyak diminati masyarakat untuk kebutuhan konsumsi karena manfaat dan kandungan gizi sawi caisim yang baik untuk kesehatan.

Sawi caisim memiliki rasa yang manis dan dapat diolah menjadi berbagai olahan sesuai selera masyarakat sehingga sayuran ini akan terus dicari. Hal ini didukung oleh pendapat Gustia (2014) yang menyatakan bahwa sawi caisim merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki permintaan yang tinggi dan mempunyai prospek yang baik untuk dikembangkan. 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB 1.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAPUS.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dyah Ayu S. S.P., M.P., M.BA
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi