Penulis Utama : Kiki Fatmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S051902009
Tahun : 2022
Judul : Pembelajaran Daring Apresiasi Seni Tari Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Siswa Kelas VIII H SMPN 5 Blitar Tahun 2020/2021
Edisi :
Imprint : solo - Fak. KIP - 2022
Kolasi :
Sumber : UNS
Subyek :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kiki Fatmawati. 2020. Pembelajaran Daring Apresiasi Seni Tari Di Masa Pandemi Covid-19 Pada  Siswa Kelas VIII H SMPN 5 Blitar Tahun 2020/2021. Tesis. Pembimbing: Prof. Dr. Mulyanto, M.Pd. Kopembimbing: Dr. Sudiyanto, M.Pd. Program Studi Magister Pendidikan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret Surakarta.

 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk: 1)  mendeskripsikan mengenai pembelajaran daring apresiasi seni tari di SMPN 5 Blitar kelas VIII H di masa pandemi Covid-19 yang meliputi kegiatan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran yang terdiri dari kamponen tujuan, materi, metode, media, dan evaluasi aspek kognitif siswa

Penelitian ini menggunakan penelitian fenomenologi dengan sumber data penelitian ini terdiri dari kepala sekolah SMPN 5 Blitar, pengajar seni tari dan beberapa siswa kelas VIII H. Data-data yang diambil meliputi proses perencanaan pembelajaran seni tari siswa kelas VIII H, proses pelaksanaan pembelajaran yang terdiri dari: tujuan, materi, metode, media dan evaluasi aspek kognitif siswa dalam pembelajaran seni tari.

Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Pembelajaran daring apresiasi seni tari terdiri dari kegiatan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran yang tersusun dari komponen tujuan, materi, metode dan media serta evaluasi memiliki pengaruh serta peran bagi hasil belajar siswa kelas VIII H di SMPN 5 Blitar pada aspek pengetahuan (kognitif). Pembelajaran seni tari siswa kelas VIII H tidak dapat terlaksana tanpa adanya unsur-unsur pendukung yang meliputi orang tua, pengajar seni tari dan information technology (IT). Beberapa unsur-unsur tersebut saling mempengaruhi satu dengan yang lain sehingga dapat menjadi pendukung dan penunjang terselenggaranya sebuah proses pembelajaran seni tari serta hasil belajar siswa khususnya pada aspek kognitif.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Tesis Kiki BAB 1.pdf
Tesis Kiki BAB 2.pdf
Tesis Kiki BAB 3.pdf
Tesis Kiki BAB 4.pdf
Tesis Kiki BAB 5.pdf
kartu mahasiswa Kiki.pdf
Tesis Kiki Daftar Pustaka.pdf
Tesis Kiki Lampiran.pdf
Tesis Kiki Cover.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Mulyanto, M.Pd
2. Dr. Sudiyanto, M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP