Penulis Utama : Yonaka Adventa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S031708029
Tahun : 2022
Judul : Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu Ditinjau dari Akreditasi di SD Negeri Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo (Studi Multi Kasus di SD Negeri Bakipandeyan 01 dan SD Negeri Gentan 01)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2022
Kolasi :
Sumber : -
Subyek :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

           Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pembelajaran tematik terpadu ditinjau dari akreditasi pada komponen pengelolaan pendidik dan tenaga pendidikan di SD Negeri se-kecamatan Baki, 2) mengetahui pembelajaran tematik terpadu ditinjau dari akreditasi pada komponen pengelolaan sarana prasarana di SD Negeri di Kecamatan Baki.

            Bentuk penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, yang memiliki karakteristik alami (natural setting) sebagai sumber data langsung, deskriptif, proses lebih dipentingkan daripada hasil, analisis dalam penelitian kualitatif cenderung dilakukan secara analisa induktif dan makna merupakan hal yang esensial.

            Hasil penelitian disimpulkan bahwa Pengelolaan akreditasi dari segi tenaga kependidikan, masih kurang adanya kesadaran dari para pendidik untuk selalu berkembang dan mengu-update pengetahuan serta mengasah kemampuan dalam bidang teknologi informasi. Apabila pendidik masih tetap menggunakan pola pemikiran untuk menunggu kebijakan dari pemerintah terlebih dahulu tanpa meng-update pengetahuan dengan sendiri makan bisa dipastikan pendidik tidak siap menghadapi tantangan Pendidikan di abad 21 ini. Pengelolaan akreditasi dari segi sarana prasarana sudah berjalan akan tetapi pemanfaatan sarana prasarana dalam lingkungan sekolah masih belum maksimal sehingga dalam kegiatan belajar mengajar pembelajaran tematik terpadu kurang terealisasikan. Kemudian yang perlu diperhatikan agar pemanfaatan sarana prasarana dapat maksimal, pendidik harus merubah mindset bahwa pemanfaatan sarana prasarana sangat membatu dalam proses pembelajaran tematik.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V.pdf
BAB IV.pdf
BAB III.pdf
BAB II.pdf
BAB I.pdf
halaman cover.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Tri Murwaningsih, M.Si.
2. Dr. Roemintoyo, S.T, M.Pd.
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana