Penulis Utama : Annisa Tri Kusuma
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3117025
Tahun : 2021
Judul : Efektivitas Pelayanan Penerbitan Akta Kelahiran melalui Kantor Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tegal
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-E3117025
Subyek :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini membahas permasalahan, tentang efektivitas dan hambatan dalam pelaksanaan pelayanan penerbitan akta kelahiran melalui kantor pelayanan administrasi terpadu kecamatan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tegal. Jenis penelitian yang digunakan adalah empiris yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode kualitatif-deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, pertama pelaksanaan penerbitan akta kelahiran melalui kantor pelayanan administrasi terpadu kecamatan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tegal belum berjalan efektif, karena masih adanya kriteria pengukuran efektivitas yang belum terpenuhi seperti integrasi, dan adaptasi. Kedua hambatan yang dihadapi adalah 1) kualitas sumber daya manusia kurang memadai, 2) terlambatnya pengiriman arsip, 3) keterbatasan jaringan di daerah pegunungan, 4) kurangnya koordinasi antara petugas registrasi kantor PATEN dengan pegawai Dinas Dukcapil Kabupaten Tegal.
Kata Kunci: Akta Kelahiran, Kantor Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan, Efektivitas

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
HALAMAN JUDUL.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Achmad, S.H., M.H.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi