Penulis Utama : Rosyana Dwi Astuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3117105
Tahun : 2021
Judul : Implementasi Inovasi Penerbitan KTP Elektronik bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pacitan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-E3117105
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini mengkaji permasalahan terkait implementasi dan kendala inovasi penerbitan KTP Elektronik bagi penyandang disabilitas dan lansia di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pacitan. Jenis penelitian menggunakan empiris (sosiologis) yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan  yakni  data primer dan  data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model interaktif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi inovasi penerbitan KTP-el bagi penyandang disabilitas dan lansia di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pacitan melalui inovasi “Si nDUK KEREN” berjalan cukup baik. Berdasarkan indikator komunikasi dan disposisi sudah berjalan baik. Namun pada indikator  sumber daya  dan  struktur  birokrasi  masih  ada kekurangan.  Selanjutnya kendala dalam implementasi inovasi ini diantaranya adalah:1) keterbatasan sumber daya manusia, 2) keterbatasan sumber daya anggaran, 3) keterbatasan sumber daya peralatan, 4) keterbatasan jaringan (sinyal) dan 5) ketidaksesuaian Standart Operasional Prosedur (SOP).

Kata  Kunci:  KTP  Elektronik,  Administrasi  Kependudukan  Bagi  Kelompok
Rentan “Si nDUK KEREN”, Implementasi.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Achmad S.H., M.H.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi