Penulis Utama : Aisyah Luthfiyah Damayanti
NIM / NIP : D1518003
×

PT Pegadaian (Persero) merupakan lembaga keuangan non bank yang menawarkan 4 golongan produk, salah satunya investasi emas. Dengan kemajuan teknologi yang memudahkan dalam bertransaksi namun masih rendahnya kesadaran diri masyarakat dalam mengatur keuangannya menyebabkan perilaku yang konsumtif dan boros. Namun disisi lain kebutuhan manusia yang semakin meningkat sehingga perlunya ada perubahan untuk mengurangi maupun mengatasi permasalahan ini. PT Pegadaian (Persero) memberikan solusi untuk hal ini dengan menawarkan produk yang memberikan banyak fitur dan keunggulan serta kemudahan dalam bertransaksi yaitu investasi emas dalam bentuk tabungan emas. Tujuan pengamatan ini adalah untuk mendeskripsikan sistem dan prosedur pembukaan rekening tabngan emas di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Jaten Kabupaten Karanganyar.
Pengamatan ini dilakukan di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Jaten Kabupaten Karanganyar. Pengamatan menggunakan jenis pengamatan deskriptif yang berdasarkan pokok permasalahan yaitu untuk mengetahui bagaimana sistem dan prosedur pembukaan rekening tabungan emas pada PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Jaten Kabupaten Karanganyar. Dari pokok permasalahan ini penulis dapat menggambarkan dan menganalisa data yang berkaitan dengan sistem dan prosedur pembukaan rekening tabungan emas di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Jaten Kabupaten Karanganyar. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam pengamatan ini yaitu wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka.
Berdasarkan hasil pengamatan di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Jaten Kabupaten Karanganyar sistem yang digunakan untuk pembukaan rekening tabungan emas yaitu PASSION (Pegadaian Application Support System Integrated Online) yang didalamnya terdapat unsur dan klasifikasi sistem.  Prosedur pembukaan rekening tabungan emas di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Jaten Kabupaten Karanganyar dibagi menjadi dua yaitu prosedur pembukaan rekening tabungan emas berbasis manual dan prosedur pembukaan rekening tabungan emas berbasis online yang keduanya saling berkaitan dalam prosedur.

Kata kunci : Pembukaan Rekening, Prosedur, Sistem, Tabungan Emas

 

×
Penulis Utama : Aisyah Luthfiyah Damayanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1518003
Tahun : 2021
Judul : Sistem dan Prosedur Pembukaan Rekening Tabungan Emas di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Jaten Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D1518003
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.