Penulis Utama : Pingkan Pinasty Nurhaliza Nugroho
NIM / NIP : B3219045
×

Passion Event Organizer merupakan sebuah perusahaan pelayanan jasa di Kota Solo yang bergerak dalam bidang event. Passion Event Organizer telah menyelenggarakan beberapa event baik di dalam kota Solo maupun di luar Kota Solo. Passion Event Organizer memiliki divisi-divisi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan event. Sebuah event organizer harus memiliki divisi kreatif untuk dapat menjalankan sebuah event dengan efektif. Namun, perusahaan ini masih belum memiliki divisi kreatif. Laporan Tugas Akhir ini mengkaji tentang upaya peningkatan efektivitas event yang dapat dilakukan melalui pembentukan divisi kreatif di Passion Event Organizer. Penelitian ini memiliki beberapa rumusan masalah, antara lain apa peranan divisi kreatif dalam pelaksanaan sebuah event di Passion Event Organizer, bagaimana upaya peningkatan efektivitas event melalui pembentukan divisi kreatif di Passion Event Organizer, dan bagaimana upaya peningkatan efektivitas setelah terbentuk divisi kreatif di Passion Event Organizer.

Metode yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini yaitu kualitatif deskriptif dengan menyajikan data yang diuraikan secara rinci dalam bentuk narasi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara  pihak Passion Event Organizer yaitu Panjalu Baskoro Adhi sebagai CEO dengan urgensi profil perusahaan dan SDM dan Yessica Eka Puri sebagai AE dengan urgensi event-event yang diselenggarakan Passion Event Organizer, studi dokumen atau arsip Passion Event Organizer, wawancara lapangan, serta studi pustaka sebagai tambahan informasi yang sesuai dengan keadaan di lapangan.

Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa event yang diselenggarakan oleh Passion Event Organizer masih belum mencapai target karena efektivitas event yang masih kurang dan belum terbentuk divisi kreatif untuk event. Oleh karena itu, diperlukan adanya divisi kreatif dan inovasi event dengan konsep yang belum pernah diselenggarakan oleh Passion Event Organizer yaitu K-Fest.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah Passion Event Organizer berencana membentuk sebuah divisi baru yaitu divisi kreatif untuk setiap event yang dijalankan. Tugas-tugas dari divisi ini nantinya adalah membuat konsep atau ide event, membuat proposal, melakukan survei market, membuat desain dan konten promosi, menentukan strategi promosi yang tepat dan berinovasi membuat event dengan topik yang belum pernah diselenggarakan oleh Passion Event Organizer.

×
Penulis Utama : Pingkan Pinasty Nurhaliza Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3219045
Tahun : 2022
Judul : Upaya Meningkatkan Efektivitas Event melalui Pembentukan Divisi Kreatif pada Passion Event Organizer di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Passion Event Organizer; Divisi Kreatif; Event Organizer; dan MICE
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc.
Penguji : 1. Amad Saeroji, S.S., M.Sc.
2. Jimmi Sandi Prasetyo, S.ST.Par., M.Sc.
Catatan Umum : tidak ada DOI
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.