Penulis Utama : Evan Wahyu Ramadhan
NIM / NIP : D1519037
×

ABSTRAK

EVAN WAHYU RAMADHAN. D1519037. SISTEM INFORMASI REKAPITULASI STATUS TIKET GANGGUAN DARI WEBSITE NOSSA DI PT. TELKOM AKSES WITEL SOLO. Laporan Tugas Akhir. Program Studi Diploma III Manajemen  Administrasi Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret 2022, 55 halaman.

     Perkembangan teknologi adalah kemajuan teknologi dan informasi di era globalisasi. Perkantoran juga menggunakan kemajuan teknologi dan informasi sebagai upaya peningkatan kualitas kinerjanya supaya berjalan efektif dan efisien. Hal ini diwujudkan dengan penerapan E-Goverment pada pemerintahan (Kantor Dinas, BUMN, BUMD) Maka PT. Telkom Akses Witel Solo memberikan pelayanan kepada pelanggannya dengan fasilitas helpdesk yang akan diproses menggunakan website NOSSA untuk proses monitoring dan rekapitulasi status tiket gangguan.

     Tugas Akhir ini ditujukan untuk memahami serta mengetahui bagaimana Sistem Informasi Rekapitulasi Status Tiket Gangguan Dari Website NOSSA Di PT. Telkom Akses Witel Solo sebagai inovasi dan perkembangan teknologi pada pengelolaan rekapitulasi status tiket gangguan. Metode pengamatan yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumen.

     Sistem informasi rekapitulasi status tiket gangguan dari website NOSSA di PT. Telkpm Akses Witel Solo merupakan sistem pelayanan yang mempermudah pihak PT. Telkom Akses Witel Solo untuk memonitoring beberapa tiket gangguan sekaligus, supaya pengerjaan suatu kendala yang dialami oleh pelanggan cepat terselesaikan. Terdapat 5 komponen penyusun sistem informasi rekapitulasi tersebut antara lain : sumber daya manusia, sumber daya perangkat keras, sumber daya perangkat lunak, sumber daya data, dan sumber daya jaringan komputer. Sumber daya manusinya meliputi SITE MGR. Provisioning & Helpdesk, Team Leader Provisioning Helpdesk, Group of Provisioning Helpdesk, Group of Technicians, dan CSR (Customer Service Relation). Sumber daya perangkat kerasnya yaitu PC/Laptop. Sumber daya perangkat lunaknya memiliki 4 tahapan antara lain : Solo All, SQM Open Solo, SQM Solo Closed, dan TTR (Times To Repair). Sumber daya datanya yaitu Data pelanggan, Tiket gangguan, dan Data laporan rekapitulasi status tiket gangguan. Sumber daya jaringan komputernya menggunakan jaringan LAN yang hanya dapat digunakan di area PT. Telkom Akses Witel Solo.

     Adapun saran penulis  untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pihak yang berkepentingan, di antaranya memberikan fasilitas atau bantuan berupa laptop yang berspesifikasi mumpuni, pembuatan sistem pada pengunggahan data solo all supaya pengunggahan data tersebut tepat waktu, dan Menambahkan website TTR (Times To Repair) untuk proses rekapitulasi, sehingga tidak menggunakan spreadsheet, dan cepat dalam proses rekapitulasi.

Kata Kunci : NOSSA, Sistem Informasi, PT. Telkom Akses Witel Solo

×
Penulis Utama : Evan Wahyu Ramadhan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1519037
Tahun : 2022
Judul : Sistem Informasi Rekapitulasi Status Tiket Gangguan dari Website Nossa (New Operation Support System Assurance) di PT Telkom Akses Witel Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : NOSSA, Sistem Informasi, PT. Telkom Akses Witel Solo
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Is Hadri Utomo, M.Si
Penguji : 1. Arinta Kusumawardhani,S.AB, M.Si
2. Drs. Is Hadri Utomo, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.