Penulis Utama : Fahira Shella Yustika Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3119015
Tahun : 2022
Judul : MANAJEMEN LOGISTIK PADA DIVISI EKSPOR PT BATIK DANAR HADI SURAKARTA
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - Sekolah Vokasi - 2022
Kolasi :
Sumber :
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Manajemen logistik dalam sebuah perusahaan diperlukan guna mengetahui apa saja yang harus dikendalikan, sehingga prosedur kebutuhan logistik menjadi lebih jelas pemakaiannya dan lebih tepat pengelolaannya. Kegiatan manajemen logistik yang baik dibutuhkan untuk memperlancar proses produksi dalam memenuhi permintaan pasar. Manajemen logistik merupakan inti dari segala kegiatan di dalam perusahaan, apabila tidak dilakukan dengan baik maka kegiatan di dalamnya tidak terorganisir dengan baik dan mengakibatkan terhambatnya kegiatan sehingga dapat menimbulkan kerugian karena tidak dapat terpenuhinya permintaan pasar. Manajemen logistik merupakan kegiatan yang terdiri dari perencanaan, penganggaran, pengadaan, penyimpanan, penghapusan, dan pengendalian. Penulisan tigas akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen logistik di Divisi Ekspor PT. Batik Danar Hadi Surakarta.
Jenis pengamatan yang digunakan adalah pengamatan diskriptif kualitatif yaitu pengamatan yang mendiskripsikan, memaparkan dan menganalisa sejumlah data yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan mencatat dokumen atau merekam.”
Hasil pengamatan penulisan tugas akhir ini yaitu proses manajemen logistik memiliki prosedur yang baik dimulai dari kegiatan perencanaan, penganggaranm pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, penghapusan, dan pengendalian dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun terdapat beberapa hambatan diantaranya masalah pendistribusian bahan baku yang jaraknya terlalu jauh dari lokasi perusahaan, PO (Puchase Order) yang terlalu banyak sehingga membuat supplier pembatik kewalahan oleh sebab itu diharapkan Divisi Ekspor Batik Danar Hadi Surakarta untuk lebih menambah dan lebih mengoptimalkan sumber daya yang ada. Hambatan yang selanjutnya adalah masalah produksi yang masih menggunakan cara tradisional dan hanya mengandalkan sinar matahari pada proses pengeringan, sehingga saat musim penghujan tiba kain batik akan memerlukan waktu produksi lebih lama.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN COVER.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
BAB 5.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. RIWI SUMANTYO
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi