Penulis Utama : Nadia Zahra Adhiyafah
NIM / NIP : D1619021
×

Digital Marketing menjadi salah satu solusi yang ada untuk mengembangkan suatu usaha barang atau jasa yang menjanjikan diera digitalisasi seperti sekarang dengan hanya menggunakan smartphone yang terkonek kejaringan internet kita dapat menjelajahi seluruh dunia hanya dalam genggaman. Dengan adanya platform tersebut kita dapat memanfaatkan sebagai media promosi dan pembentukan citra. Karena dengan adanya “Digital Marketing” promosi dan pembentukan citra perusahaan dapat menjadikan sebuah batu loncatan oleh perusahaan agar produk atau jasa yang dijual dikenal luas oleh masyarakat dan tentunya dapat merealisasikan target penjualan produk atau jasa mereka. Perkembangan media yang pesat dan didukung dengan SDM yang mumpuni terciptalah sebuah peluang yang mampu dimanfaatkan oleh beberapa orang. Tujuan penyusunan Tugas Akhir yang berjudul “Peran Social Media Creator Pada Manajemen Perencanaan Strategi Digital Marketing di Unknown Coffee, Karanganyar, Jawa Tengah” bertujuan untuk mengembangkan Unknown Coffee yang berbasis usaha F&B berlokasi di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.
Supaya dapat dikembangkan lebih jauh lagi melalui Digital Marketing di sosial media serta untuk memulihkan penjualan pasca insiden kebakaran di Unknown Coffee bulan Januari 2022. Rangkaian project yang kami laksanakan terdapat unsur-unsur Digital Marketing yang mendukung berjalannya project tersebut, karena terdapat rangkaian kegiatan berupa pembuatan video company profile, promosi melalui sosial media, media partner, dan lain sebagainya yang termasuk kedalam kegiatan Digital Marketing public relations. Digitial Marketing tentunya memiliki jenis yang barbagai macam seperti contohnya : Promosi sosial media, Copywriting, Media partner, Konten kreatif, Artikel, Marketing planning. “Digital Marketing” merupakan sebuah usaha yang dilakukan oleh perusahaan atau instansi untuk melakukan sebuah pemasaran atau promosi yang dilakukan secara “Digitalisasi” melalui platform sosial media, televisi, blog, website dan lain sebagainya. peran Social Media Creator dalam melaksanakan atau merancang pekerjaannya. Penulis juga mengetahui bagaimana menjadi Social Media Creator yang bekerja langsung terjun kelapangan, ide yang kreatif dan inovatif menjadi faktor yang utama dalam menjalankan peran sebagai Social Media Creator. Penulis mendapatkan pengalaman praktek yang pada saat di bangku kuliah dalam bentuk teori sehingga pada Tugas Akhir ini dapat diwujudkan dalam bentuk karya. Penulis juga mendapatkan pengalaman bagaimana mengelola dan membentuk ide yang kreatif dan inovatif dan cara merealisasikan terlebih pada saat pandemic seperti sekarang, sehingga ide tersebut menjadi hal yang sangat diutamakan dan menjadi sebuah dasar Social Media Creator.
Kata kunci : Digital Marketing, Komunikasi, Content creator

×
Penulis Utama : Nadia Zahra Adhiyafah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1619021
Tahun : 2022
Judul : PERAN SOCIAL MEDIA CREATOR PADA MANAJEMEN PERENCANAAN STRATEGI DIGITAL MARKETINGDI UNKNOWN COFFEE, KARANGANYAR, JAWA TENGAH
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS
Kata Kunci : Digital Marketing, Komunikasi, Content creator
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Herwindya Baskara Wijaya, S.Sos.,M.Si.
Penguji : 1. Firdastin Ruthnia Y, S.Sos.,M.Si.
2. Henricus Hans Setyawan Prabowo, S.I.Kom.,M.I.Kom.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.