Penulis Utama : Luthfiah Damayanti
NIM / NIP : F3519034
×

Pada masa pandemi  Coronavirus Disease (  Covid-19) sangat berpengaruh pada perekonomian industri wisata Indonesia, industri wisata tersebut berupa resort, penginapan dan destinasi pariwisata. Melonjaknya virus Covid-19 menyebabkan bahwa pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk meminimalisir warga yang terjangkit bakteri Covid-19. Salah satunya pada kota Madiun sehingga kebijakan tersebut juga sangat berdampak bagi  para pelaku usaha di industri pariwisata di Kota Madiun, salah satunya adalah perhotelan. PPKM membatasi masyarakat untuk berkunjung dan berwisata di daerah Kota Madiun sehingga hal ini berdampak pada penurunan jumlah konsumen yang menginap di The Sun Hotel. Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran pada Departement Sales And Marketing di The Sun Hotel Madiun Dalam Masa New Normal.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini menggunakan strategi pemasaran dengaan analisis SWOT yang merupakan suatu alat untuk menyusun strategi pemasaran The Sun Hotel Madiun. Sumber data yang digunakan adalah dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan cara observasi pada The Sun Hotel Madiun pada saat melakukan magang dan wawancara dengan General Manager Sales & Marketing The Sun Hotel Madiun. Data sekunder diperoleh melalui sumber tertulis berupa dokumen dan arsip, gambar dan foto terkait dengan masalah yang diteliti. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara, observasi dan analisis dokumen.

Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi yang dapat dilakukan pada masa New Normal ini terkait dengan analisis SWOT yang telah dianalisis antara lain : 1. Strenght-Opportunity (S-O) menghasilkan startegi dalam meningkatkan pelayanan oleh The Sun Hotel Madiun. 2. Weakness-Opportunity (W-O) menghasilkan strategi mengembangkan fasilitas pada The Sun Hotel Madiun. 3. Strenght-Threats (S-T) menghasilkan startegi dalam meminimalkan komentar buruk yang telah diberikan oleh para pengunjung. 4. Weakness-Threats (W-T) menghasilkan strategi dalam pengembangan promosi yang dapat dilakukan The Sun Hotel Madiun.

Berdasarkan pembahasan dan simpulan dapat dikemukakan saran pada The Sun Hotel Madiun sebagai berikut : 1. The Sun Hotel mampu dalam memperbaiki kualitas pelayanan, kualitas, fasilitas dan pengembangan promosi. 2. The Sun Hotel mampu memperbaiki hubungan atau komunikasi antara satu divisi ke divisi yang lain sehingga dapat meminimalisir terjadinya misskomunikasi.

 

×
Penulis Utama : Luthfiah Damayanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3519034
Tahun : 2022
Judul : Analisis Strategi Pemasaran Department Sales And Marketing Di Hotel Sun City Madiun Dalam Masa New Normal
Edisi :
Imprint : SURAKARTA - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Analisis strategi, SWOT , Hotel, New Normal
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agreianti Puspitasari, S.E.,MBA
Penguji : 1. Yohanes Wien Tineka, S.E., M.Sc
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.