Penulis Utama : Diyah Novitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1518030
Tahun : 2021
Judul : Prosedur Pembukaan Rekening Deposito Berjangka di PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D1518030
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Deposito merupakan produk perbankan yang memberikan keuntungan investasi lebih daripada tabungan. Salah satu bank yang menawarkan jasa produk deposito adalah PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda). Bank Perkreditan yang satu ini bergerak pada perbankan yang salah satu kegiatannya adalah menghimpun dana dari masyarakat atau pihak ketiga. Keunggulan produk deposito, bunganya lebih tinggi dari tabungan, dapat dijadikan jaminan kredit, bunga dapat otomatis dipindahkan ke rekening tabungan, pelayanan dapat diberikan di kantor maupun dirumah, dan jangka waktu pilihan 1,3,6 dan 12 bulan. Pengamatan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Prosedur Pembukaan Rekening Deposito Berjangka Di PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda).
Penulisan Tugas Akhir ini menggunakan metode pengamatan deskriptif kualitatif untuk memperoleh data dan informasi yang ada di perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah observasi, wawancara, mengkaji dokumen dan arsip, dan perekaman audio. Proses yang dilakukan dalam pengamatan yaitu mengamati prosedur yang digunakan perusahaan dan berpartisipasi dalam proses transaksi deposito melalui prosedur pembukaan rekening deposito berjangka di bagian dana PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda).
Hasil pengamatan mendeskripsikan bahwa produk dari PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) diantaranya, tabungan, deposito dan kredit. Prosedur pembukaan rekening deposito berjangka di PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) terdiri dari tahapan-tahapan yang menunjang keberlangsungan diantaranya : 1) calon nasabah datang ke bank membawa kartu identitas diri KTP/SIM menemui customer service, kemudian customer service memberikan informasi produk deposito, 2) calon nasabah mengisi formulir aplikasi deposito dan menandatangani, 3) customer service menginput data calon nasabah dan membuatkan slip penyetoran deposito, 4) calon nasabah ke bagian kasir menyerahkan setoran awal beserta slip penyetoran, 5) customer service mencetak nomor bilyet deposito dan menyerahkan bilyet deposito ke nasabah. Dalam pelaksanaannya prosedur pembukaan rekening deposito di PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) memiliki beberapa kendala yaitu kesalahan menginput data nasabah ke dalam program komputer misalnya kesalahan ketik dalam menginput data tanggal lahir, nama nasabah, nomor telepon nasabah dan lain-lain, serta terdapat data-data nasabah yang kurang lengkap.

Kata kunci: Prosedur, Pembukaan Rekening, Deposito

 

File Dokumen Tugas Akhir : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sudaryanti, M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi