Penulis Utama : Edwin Taufik Hidayat
NIM / NIP : A121708017
×

ABSTRAK

Edwin Taufik Hidayat. A121708017. 2021. EKSISTENSI KLUB BOLA VOLI VITA SOLO (Study Basic Interpretif Tentang SDM, Pembinaan, Promosi, Pendanaan dan Penghargaan Atlet). TESIS. Pembimbing I: Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd. II: Dr. Slamet Riyadi, S.Pd, M.Or. Program Studi Ilmu Keolahragaan, Program Pascasarjana, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Eksistensi keberadaan dan keunikan klub bola voli VITA Solo. (2) Sumber Daya Manusia pada klub bola voli VITA Solo. (3) Pembinaan atlet klub bola voli VITA Solo . (4) Strategi promosi pada klub bola voli VITA Solo. (5) Pengelolaan manajemen keuangan pada klub bola voli VITA Solo. (6) Penghargaan atau reward untuk atlet-atlet berprestasi pada klub bola voli VITA Solo.

Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif kualitatif dengan metode survei. Obyek dari penelitian ini adalah klub bola voli VITA Solo dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan : (1) Eksistensi klub bola voli VITA Solo sangat baik, hal ini dibuktikan dengan masih eksis nya klub tersebut dari mulai berdiri tahun 1960 sampai sekarang, karena reorganisasi yang berjalan dengan baik. dan di dalam oragnisasinya sudah terdapat AD/ART untuk mengatur segala kepentingan yang ada didalam organisasi tersebut. (2) Sumber daya manusia pada klub bola voli VITA Solo tergolong dalam kategori sangat baik karena pengurus terdiri atas SDM professional. Para pelatih mempunyai lisensi kepelatihan bola voli baik pada tingkat daerah maupun tingkat nasional, memiliki passion, loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap klub. Atlet binaan VITA Solo juga memiliki semangat, latihan dan disiplin yang tinggi terhadap klub sehingga dapat menunjang prestasi klub bola voli VITA Solo. (3) Klub bola voli VITA Solo memiliki metode pembinaan yang tergolong dalam kategori sangat baik karena pembinaan yang dilakukan meliputi semua bidang, baik dari prestasi dalam belajar atau akademik maupun pengalaman lapangan. Bahkan didalam sektor atlet putri klub bola voli VITA Solo adalah penyumbang atlet terbanyak untuk kontingen Jawa Tengah untuk berbagi kejuaraan.. (4) Promosi yang dilakukan oleh klub bola voli VITA Solo dalam kategori sangat baik, selain memiliki daya tarik atlet pada saat melakukan pertandingan, klub bola voli VITA Solo juga mampu mengikuti dan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam melakukan promosinya. (5) Pendanaan klub bola voli VITA Solo kategori sangat baik, walaupun sebagai klub amatir para pengurus mampu menggunakan dana yang terbatas secara tepat guna, efektif dan efisien. Dan untuk kedepan klub VITA Solo bisa menjadi potensi industri di cabang bola voli (6) Penghargaan atau reward atlet untuk klub bola voli VITA Solo kategori baik, hal ini dapat dilihat reward yang diberikan sementara hanya untuk atlet-atlet yang berprestasi, sedangkan untuk atlet yang belum berprestasi tapi memiliki kualitas yang baik belum terpikirkan oleh pihak klub bola voli VITA Solo

×
Penulis Utama : Edwin Taufik Hidayat
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : A121708017
Tahun : 2021
Judul : EKSISTENSI KLUB BOLA VOLI VITA SOLO (Study Basic Interpretif tentang SDM, Pembinaan, Promosi, Pendanaan dan Penghargaan Atlet)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2021
Program Studi : S-2 Ilmu Keolahragaan
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Eksistensi Klub Bola Voli VITA Solo
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd.
2. Dr. Slamet Riyadi, S.Pd, M.Or
Penguji : 1. Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd.
2. Dr. Slamet Riyadi, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.