Penulis Utama : Niqmah Ida Hanifiani
NIM / NIP : K7518054
×

Niqmah Ida Hanifiani. PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) TERHADAP MINAT MENGIKUTI PPG PADA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN FKIP UNS ANGKATAN 2018. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. September 2022.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) pengaruh efikasi diri terhadap minat mengikuti PPG pada mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS angkatan 2018; 2) pengaruh Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) terhadap minat mengikuti PPG pada mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS angkatan 2018; dan 3) pengaruh efikasi diri dan PLP secara bersama-sama terhadap minat mengikuti PPG pada mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS angkatan 2018.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2018 sebanyak 72 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Jenis data yang digunakan yaitu data primer, data sekunder, dan data kuantitatif. Sumber data yang digunakan berupa responden, dokumen, dan studi pustaka. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis dokumen. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan koefisien Cronbach’s Alpha. Uji prasyarat menggunakan uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t (parsial), uji F (simultan), sumbangan efektif  dan sumbangan relatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan efikasi diri terhadap minat mengikuti PPG pada mahasiswa, hal tersebut diperoleh dari nilai thitung 7,514 > ttabel 1,995 dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,000 < 0> ttabel 1,995 dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,048 < 0> Ftabel 3,128 dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,000 < 0 xss=removed>Adjust R Square) sebesar 0,477 atau 47,7%. Dengan demikian, keseluruhan hasil analisis ini mendukung hipotesis yang diajukan.

×
Penulis Utama : Niqmah Ida Hanifiani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7518054
Tahun : 2022
Judul : Pengaruh Efikasi Diri dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Terhadap Minat Mengikuti PPG pada Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS Angkatan 2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2022
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Efikasi diri, Pengenalan Lapangan Persekolahan, minat
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Tri Murwaningsih, M.Si
2. Nur Rahmi Akbarini, S.Pd., M.Pd.
Penguji : 1. Dr. Hery Sawiji, M.Pd
2. Dra. Patni Ninghardjanti, M.Pd.
Catatan Umum : -
Fakultas : Fak. KIP
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.