Penulis Utama : Yusnita Lia Firna
NIM / NIP : D1519096
×

YUSNITA LIA FIRNA, D1519096, SISTEM PEMBAYARAN TAGIHAN DENGAN APLIKASI POSPAY DI PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS BOJONEGORO, Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret, 2022, 73 Halaman.

Sistem Pembayaran merupakan suatu prosedur yang saling terhubung untuk mencapai sebuah tujuan perusahan dengan melakukan pemindahan dana. Tagihan merupakan hak setiap perusahaan kepada pelanggan yang melakukan transaksi kredit atas jangka waktu tertentu sesuai perjanjian. Aplikasi merupakan penerapan dari rancang system untuk mengolah data yang menggunakan aturan atau ketentuan bahasa pemrograman tertentu. Sistem Pembayaran Tagihan di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bojonegoro ini menggunakan Aplikasi yaitu Aplikasi POSPAY. Yang merupakan sebuah platform digital yang dapat diakses secara mobile melalui smartphone. Sistem Pembayaran Tagihan dengan Aplikasi POSPAY ini memiliki 3 unsur utama yaitu masukan (input), pengolahan (process), dan keluaran (output).

Penulis melakukan pengamatan di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bojonegoro yang mana merupakan tempat penulis melakukan kegiatan Kuliah Magang Mahasiswa (KMM). Pengamatan ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan mengenai sistem pembayaran tagihan dengan aplikasi POSPAY yang digunakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bojonegoro. Jenis pengamatan yang digunakan penulis yaitu deskripsi kualitatif sedangkan metode pengamatan yang digunakan oleh penulis yaitu metode kualitatif yang terdiri dari waancara, observasi dan mengkaji dokumen dalam pengambilan datanya. Landasan teori dari penulisan tugas akhir ini penulis peroleh dari buku-buku dan website yang didalamnya terdapat penjelasan mengenai sistem pembayaran tagihan.

Sistem pembayaran dengan aplikasi POSPAY dianggap lebih efektif karena aplikasi dapat diakses melalui smartphone. Aplikasi POSPAY memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan para masyarakat untuk melakukan berbagai macam pembayaran tagihan yang dirasa dapat lebih efektif dan tidak perlu repot datang dan mengantri di loket pembayaran. Saat akan melakukan transaksi, pengguna hanya perlu melakukan input nomor tagihan serta jenis tagihan pembayaran yang akan dibayarkan melalui aplikasi yang selanjutnya akan diproses oleh sistem kemudian menghasilkan sebuah keluaran (output) berupa resi transaksi.

×
Penulis Utama : Yusnita Lia Firna
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1519096
Tahun : 2022
Judul : Sistem Pembayaran Tagihan Dengan Aplikasi POSPAY Di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Bojonegoro
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2022
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Sistem Pembayaran, Aplikasi, POSPAY
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si
Penguji : 1. Mutiara Aulia Khadija, S.Kom, M.Eng
Catatan Umum : Tidak Ada
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.