Penulis Utama : Atha Baron Fadhilah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1418005
Tahun : 2021
Judul : Proses Produksi Favorita Sepekan PTPN Radio Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D1418005
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kuliah Magang Mahasiswa atau KMM adalah persyaratan wajib kelulusan untuk mendapatkan gelar A.Md. yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret. Penulis memilih salah satu radio yang ada di solo yaitu PTPN Radio yang beralamat di  Jl. Saharjo/Kebalen No.2, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Penulis melaksanakan kegiatan magang yang dimulai sejak 1 Februari hingga 1 Mei 2021.Dalam satu hari penulis bekerja selama 8 jam kerja.
Alasan penulis memilih magang di PTPN Radio adalah karena penulis tertarik untuk mempelajari dan ikut terjun langsung dalam proses produksi suatu progam di radio, mulai dari proses pra-produksi, produksi, hingga pasca produksi. PTPN Radio merupakan tempat yang sesuai, karena PTPN adalah salah satu radio yang selalu mengikuti perkembangan yang jaman yang ada. Sehingga PTPN Radio sampai saat ini masih dikenal oleh masyarakat dengan program-programnya yang berkualitas dan memiliki pendengarnya yang loyal.
Tugas akhir ini akan membahas mengenai proses suatu program acara radio di PTPN Radio, khususnya adalah program acara ”Favorita Sepekan”. Disini penulis mendapatkan tanggung jawab langsung untuk ikut terjun mengikuti proses produksi progam radio mulai dari persiapan seperti menyusun chart lagu, pra produksi, produksi take vo dan editing, hingga pasca produksi. Berdasarkan apa yang penulis lakukan selama praktik magang, disimpulkan bahwa keberhasilan suatu program, memerlukan kerja sama tim serta kooordinasi yang jelas dan bertanggung jawab antar kerabat kerja baik pada tahap produksi sehingga ketika menghadapi sesuatu yang tidak sesuai dengan rencana diharapkan pada saat produksi tetap fokus, bekerja sama, dan berkoordinasi yang solid sehingga semua permasalahan dapat dengan mudah teratasi dan progam tersebut akhirnya dapat berjalan denga lancar

Kata kunci: Proses Produksi,editing,PTPN Radio Solo.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans S. P., M.Ikom
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi