Penulis Utama : Cindi Perena
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E3117034
Tahun : 2021
Judul : Implementasi Inovasi Satu Paket Urusan Kependudukan Warga Terpenuhi Sebagai Upaya Optimalisasi Kualitas Pelayanan Penerbitan Akta Kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-E3117034
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini untuk mengkaji permasalahan terkait implementasi dan faktor penghambat inovasi satu paket urusan kependudukan warga terpenuhi (sapu kuwat) sebagai upaya optimalisasi kualitas penerbitan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta. Jenis penelitian menggunakan empiris (sosiologis) bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu purposive sampling melalui wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model interaktif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya implementasi inovasi satu paket urusan kependudukan warga terpenuhi (sapu kuwat) sebagai upaya optimalisasi kualitas penerbitan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta yang dianalisis menggunakan teori Jones berjalan cukup baik. Berdasarkan dimensi organisasi dan aplikasi sudah berjalan baik. Akan tetapi, dalam dimensi interpretasi masih ada kekurangan. Selanjutnya, faktor yang menjadi penghambat dalam implementasi ini diantaranya adalah: 1. keterbatasan sumber daya manusia, 2.keterbatasan sarana dan prasarana, 3. keterbatasan jaringan, 4.kurangnya koordinasi, 5. Tidak adanya monitoring dan evaluasi.

Kata Kunci: Akta Kelahiran, Inovasi, Administrasi Kependudukan, Implementasi

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Achmad, S.H.,M.H.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi