Penulis Utama : Alifah Noer Calista
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3218003
Tahun : 2021
Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Brand Radio PTPN Melalui Konten Instagram Resminya
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-F3218003
Subyek : -
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Instagram adalah salah platform yang menyediakan layanan berbentuk gambar maupun video secara online. Agar lebih menarik postingan dibuatlah konten Instagram, konten Instagram bertujuan untuk menarik konsumen dan menambah pengikut. Seperti halnya yang dilakukan oleh radio PTPN membuat konten yang membahas tentang kegiatan radionya, lagu-lagu yang sering diputar dan membahas album lagu yang akan dirilis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap brand radio PTPN di akun Instagram resminya.
Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara langsung ke pendengar Radio PTPN. Teknik yang digunakan peneliti yaitu analisis tematik. Metode analisis yang digunakan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif.
Penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas partisipan mengetahui Instagram Radio PTPN, meskipun hanya sedikit yang mengikuti akun tersebut karena kurangnya promosi dari Radio PTPN. Persepsi konsumen ditujukkan dengan hasil bahwa mayoritas partisipan mengatakan bahwa konten yang ada di Instagram dan radio memberikan kesan saling melengkapi.
Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan konsep persepsi konsumen yang berdampak kepada kepercayaan konsumen serta berdampak pada hubungan jangka panjang yang terjalin dalam kegiatan tersebut.

Keywords: Instagram content, brand, consumer perception.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Maeda Dicky Candra S.M.,M.Sc
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi